Politik

3 Cerita Gibran soal Momen Salim ke Megawati di KPU

MACANBOLA.NEWS – Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengungkap momen detik-detik dirinya salim ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran mengatakan dirinya salim ke Megawati karena bentuk penghormatan.

Adapun momen Gibran salim ke Megawati itu terjadi sebelum pengundian nomor urut peserta pilpres 2024, Selasa (14/11/2023) malam. Gibran bersama adiknya sekaligus Ketum PSI Kaesang Pangarep menghampiri Megawati saat itu dan lansung salim.

Simak beberapa rangkuman cerita yang diungkap Gibran dari mulai mengetahui Megawati datang hingga salim.

Gibran Ngaku yang Pertama Tahu Mega Datang

Gibran menyebut Megawati hadir paling terakhir usai hujan di kawasan KPU reda. Megawati datang bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Gibran yang melihat kedatangan Mega pun langsung menghampirinya. Disusul Kaesang dan Prabowo Subianto.

“Saya sekali salamannya. Karena itu kan kondisi hujan dan outdoor, Ibu (Mega) datang ketika kondisi hujan sudah reda, jadi memang beliau paling terakhir masuk tempat itu. Jadi posisi kami sudah duduk semua,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, dilansir detikJateng, Rabu (15/11/2023).

“Saya mungkin paling pertama tahu, ‘Oh Ibu sudah datang’, saya langsung salim ke beliau. Terus Pak Prabowo menyusul dan Kaesang,” sambungnya.

Tepis Narasi Mega Cuek ke Kaesang

Cawapres nomor urut 2 ini menepis anggapan Megawati cuek dengan Kaesang saat salaman. Gibran menyebut tidak ada penolakan dari Megawati di momen tersebut.

“Nggak ada penolakan kok,” kata Gibran menjawab wartawan soal beberapa netizen yang menganggap Megawati tidak membalas salam Kaesang.

Gibran juga menepis komentar dan narasi bernada negatif di media sosial yang diarahkan ke Megawati. Gibran menegaskan Megawati sangat baik dan masih menerima dirinya dan Kaesang meskipun berbeda pilihan.

Baca Juga :   Gus Miftah Bela Gibran: Dinasti Itu Kim Jong Un Jadi Presiden Korut

“Beliau (Megawati) sangat baik. Masih menerima kami, dari saya, Kaesang, Pak Prabowo, semua diterima nggak ada penolakan,” ucap Gibran.

“(Soal salaman dalam posisi duduk?) Kita memang dari dulu begitu dengan Bu Mega. Nggak ada penolakan. Nggak mungkin ada penolakan. Jangan percaya video potongan yang beredar, nggak ada penolakan. Kami bertiga diterima dengan baik. Misalnya Pak Prabowo dengan Pak Sandi juga diterima dengan baik kok,” lanjutnya.

Tanya Kesehatan ke Mega

Cawapres pendamping Prabowo Subianto ini sempat berbicara ke Mega di momen salim tersebut. Gibran mengungkap dirinya menanyakan kesehatan Mega.

“Ya menanyakan keadaan. ‘Sehat Bu’, itu aja yang penting,” kata Gibran.

Gibran menegaskan dirinya sangat menghormati Megawati. Sehingga Gibran sungkem dan menyalami Megawati.

“Ya yang jelas beliau orang yang saya hormati, orang yang paling dituakan di acara kemarin. Otomatis saya harus sungkem dan menyalami beliau termasuk adik (Kaesang),” ujar Gibran.

Gibran mengatakan malam itu merupakan kali pertama dirinya bertemu lagi dengan Megawati. Malam itu Gibran juga menyalami Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Iya pertama kali pertemuan dengan Bu Mega. Udah lama nggak ketemu. (Salaman dengan Pak Hasto?) Ya sama semua pimpinan semua yang ada di sana,” pungkasnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *