OlahragaSepak Bola

5 Alasan Liverpool Bakal Bungkam Arsenal: No Salah Tak Masalah, Gas Terus Sampai Juara!

MACANBOLA.NEWS – Liverpool berpeluang besar mengalahkan Arsenal dan mengokohkan diri di puncak klasemen Premier League 2023/2024 pada malam nanti. Apa saja yang menjadi penyebabnya?

Liverpool bakal menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2023/2024. Duel ini rencananya akan digelar di Emirates Stadium, London, Minggu (4/2/2024) malam WIB nanti.

Liverpool menjemput laga ini dengan modal sangat bagus. Pasukan Jurgen Klopp tak pernah kalah sejak pertengahan Desember 2023 kemarin. Di Premier League sendiri, The Reds selalu menang dalam empat laga terakhir.

Sementara itu, Arsenal sempat mengalami periode buruk dengan menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Namun, Arsenal kini bangkit dengan memenangi dual laga terakhir.

Performa Sedang Bagus-Bagusnya

Performa Liverpool saat ini sedang bagus-bagusnya. Tak sekadar konsisten menang, Liverpool juga meraihnya lewat penampilan yang sangat impresif di atas lapangan.

Hampir semua pemain yang diturunkan Klopp pun mampu menunjukkan performa luar biasa, termasuk para pemain lapis kedua.

Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Liverpool tercatat sukses mencetak 16 gol, dengan hanya kemasukan lima gol.

Absennya Mohamed Salah Bukan Masalah

Impresifnya performa Liverpool belakangan ini juga semakin membuat Klopp tersenyum lebar jika melihat kondisi skuadnya yang ditinggal sejumlah pemain andalan.

Kehilangan terbesar Liverpool tentu saja adalah Mohamed Salah yang harus membela Mesir di Piala Afrika. Sialnya, Salah mengalami cedera dan kini masih harus menepi.

Selain Salah, Liverpool juga kehilangan Wataru Endo yang membela Jepang di Piala Asia, serta sejumlah pemain lain yang harus menepi karena cedera.

Munculnya Conor Bradley

Dari sekian nama pemain yang menunjukkan performa luar biasa belakangan ini, muncul nama Conor Bradley. Bek kanan 20 tahun itu berkesempatan menjadi starter saat Trent Alexander-Arnold cedera.

Baca Juga :   Melihat Kasus Jurgen Klopp: Manajer Premier League Dapat Banyak Uang, tapi Capek!

Secara luar biasa, Bradley pun membayar kepercayaan Klopp dengan bermain fantastis. Dalam empat laga terakhir, Bradley tercatat menciptakan satu gol dan lima assist.

Kini dengan Alexander-Arnold sudah kembali ke skuad, Klopp pun dibuat pusing menentukan siapakah yang bakal mengisi pos bek kanan di markas Arsenal nanti.

Namun, belakangan Bradley mendapat kabar sedih karena sang ayah berpulang. Besar kemungkinan Bradley akan diberi waktu istirahat dalam laga nanti.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *