OlahragaSepak Bola

6 Pemain Termahal dari Skuad Barcelona dan Real Madrid

MACANBOLA.NEWS – Dua klub raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid akan bertemu dalam ajang La Liga 2023/2024. Duel ini akan berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Real Madrid saat ini masih memimpin klasemen La Liga dengan 25 poin. Sementara itu, Barcelona menempati peringkat ketiga dengan koleksi 24 poin.

Pada laga terakhirnya, Real Madrid bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Sevilla. Di sisi lain, Blaugrana mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

Kedua tim yang bentrok di El Clasico ini memiliki pemain-pemain berkualitas di skuadnya. Para pemain tersebut sudah jelas memiliki nilai pasar yang cukup tinggi.

Lalu, siapa saja pemain dengan nilai pasar paling tinggi dari skuad Barcelona dan Real Madrid? Berikut enam pemain di antaranya.

6. Gavi

Gavi merupakan pemain jebolan akademi Barcelona. Meski baru berusia 19 tahun, gelandang asal Spanyol tersebut sudah tampil reguler untuk tim senior Barcelona.

Sampai sejauh ini, Gavi sudah memainkan 108 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol untuk Barcelona. Dia juga memiliki 25 caps bersama Timnas Spanyol.

Pada musim ini, Gavi menjadi andalan di lini tengah Barcelona arahan Xavi Hernandez. Dia memiliki nilai pasar yang berada di angka 90 juta euro.

5. Frenkie De Jong

Frenkie De Jong direkrut Barcelona dari Ajax Amsterdam pada 2019. Ketika itu Blaugrana harus mengeluarkan 86 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Belanda tersebut.

Sampai sejauh ini, De Jong sudah membuat 190 penampilan dan bikin 16 gol untuk Barceolona. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga membuat 21 assist untuk timnya.

Kontrak De Jong bersama Barcelona masih berlangsung sampai tahun 2026. De Jong saat ini memiliki nilai pasar yang mencapai 90 juta euro.

Baca Juga :   Xavi Sebut Cedera Pedri Cukup Serius

4. Federico Valverde

Federico Valverde telah menjadi kunci permainan Real Madrid. Gelandang asal Uruguay itu mulai bermain untuk Los Blancos pada tahun 2017 setelah didatangkan dari Penarol.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Valverde tampil reguler di lini tengah Real Madrid. Dia sudah memainkan 217 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang 19 gol dan 18 assist.

Valverde masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai tahun 2027 mendatang. Dia tercatat mempunyai nilai pasar yang menyentuh angka 100 juta euro.

3. Pedri

Barcelona mendatangkan Pedri dari Las Palmas pada tahun 2020 lalu. Raksasa Spanyol tersebut mengeluarkan 20 juta euro untuk memboyong Pedri ke Camp Nou.

Gelandang berusia 20 tahun itu berkembang pesat bersama Barcelona. Dia sekarang menjadi pemain penting di lini tengah Blaugrana dan sudah bermain reguler di timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, Pedri sudah mencatatkan 111 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Pedri memiliki nilai pasar yang mencapai 100 juta euro.

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham bergabung dengan Real Madrid pada awal musim ini. Los Blancos menebusnya dari Borussia Dortmund seharga 103 juta euro.

Real Madrid tidak sia-sia membeli Bellingham dengan harga mahal. Gelandang timnas Inggris tersebut langsung tampil cukup tajam bersama klub barunya.

Sampai sejauh ini, Bellingham sudah mencetak 11 gol dan tiga assist dari 12 penampilan di semua kompetisi. Dia memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro.

1. Vinicius Junior

Real Madrid membeli Vinicius Junior dari Flamengo seharga 45 juta euro. Harga yang cukup tinggi untuk seorang pemain berusia 18 tahun kala itu.

Namun, Real Madrid tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk servis Vinicius. Sang pemain kini sudah menjelma menjadi salah satu winger terbaik di dunia.

Baca Juga :   Prediksi Manchester United vs Crystal Palace 30 September 2023

Vinicius kini merupakan salah satu pemain kunci Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pemain timnas Brasil tersebut memiliSkuaki nilai pasar yang mencapai 150 juta euro.

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *