OlahragaSepak Bola

Akhirnya Fiorentina Berikan Lampu Hijau Untuk Sofyan Amrabat dan Siap Tes Medis di MU

MACANBOLA.NEWS – MU akhirnya melakukan pembicaraan dengan Fiorentina pada Rabu (30/8/2023) lalu. Kedua klub mencapai kesepakatan untuk Sofyan Amrabat.

MU diyakini pada awalnya mengajukan tawaran pinjaman untuk Amrabat. Tetapi, tawaran itu dengan ditolak oleh Fiorentina lantaran klub Italia itu hanya akan mendapatkan jaminan 860 ribu pound atau sekitar Rp 17 miliar.

Namun menurut Football Insider, juara Liga Inggris 20 kali itu telah mencapai terobosan dalam upaya untuk merekrut pemain timnas Maroko itu. Ini setelah pembicaraan berlanjut pada Rabu malam.

Laporan itu juga mengklaim Amrabat sekarang bakal diizinkan melakukan perjalanan ke Manchester untuk menjalani pemeriksaan medis. Karena, klub asuhan Erik ten Hag semakin dekat mendapatkan tanda tangannya.

Kontrak Sofyan Amrabat dengan Fiorentina akan berakhir pada musim panas 2024. Tetapi, klub Italia tersebut memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan 12 bulan, yang memungkinkan menjualnya pada akhir musim.

Man United diyakini pada awalnya ingin meminjam Sofyan Amrabat dengan kewajiban membeli kemungkinan besar dimasukkan dalam perjanjian. Fiorentina diperkirakan menghargai gelandang berusia 27 tahun itu sekitar 30 juta pound karena situasi kontraknya.

Sofyan Amrabat Diminati Sejumlah Klub

Sofyan Amrabat telah dikaitkan dengan sejumlah klub selama bursa transfer musim panas. Barcelona, salah satunya.

Ketertarikan Barcelona disinyalir bermula setelah pemain Maroko itu berperan penting dalam membawa negaranya mencapai semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Atletico Madrid dan Liverpool juga sempat disebut-sebut berminat. Tapi, Amrabat selalu bertahan untuk pindah ke Old Trafford.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Amrabat sudah menunggu Man United sejak Juni. Gelandang berusia 27 tahun itu selalu menjadi target utama lini tengah meski ada spekulasi baru-baru ini.

Baca Juga :   Prediksi Wigan vs Manchester United 9 Januari 2024

Amrabar saat ini belum dimainkan Fiorentina karena spekulasi seputar masa depannya. Akan tetapi, dia adalah pemain penting bagi klub Italia itu musim lalu, membuat 49 penampilan di semua kompetisi dan membantu mencapai final Coppa Italia dan Liga Konferensi Europa.

Fiorentina dan Nottingham Forest Sudah Capai Kesepakatan untuk Sofyan Amrabat

Fiorentina dikabarkan telah menyetujui biaya transfer dengan Nottingham Forest. Kabar ini muncul di tengah minat yang kuat dari Manchester United memboyong sang pemain.

Menurut media Italia Sportitalia, tawaran 17 juta pound Fiorentina untuk Amrabat telah diterima oleh Fiorentina. Namun, justru Amrabat dikabarkan menolak pindah ke City Ground.

Sementara itu, tawaran pinjaman Manchester United untuk Amrabat telah ditolak oleh Fiorentina.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *