Politik

Anies Baswedan Dinilai Hanya Petugas Partai Setelah Memilih Cak Imin Sebagai Cawapres

MACANBOLA.NEWS – Visi perubahan yang digaungkan bakal calon presiden Anies Baswedan dipertanyakan. Pakar Psikologi Forensik menilai Anies Baswedan ternyata juga petugas partai dari sikapnya menerima Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres.

Reza Indragiri menilai keputusan sepihak Anies Baswedan menentukan cawapresnya tanpa berkomunikasi dengan partai koalisi lainnya, makin membuktikan mantan Gubernur DKI itu hanya petugas partai dari Nasdem.

“Ternyata ARB (Anies Rasyid Baswedan, Red) petugas partai juga,” kata Reza kepada Pojoksatu.id, Jumat, 1 September 2023.

Menurut Reza, Muhaimin Iskandar merupakan bagian dari pemerintahan saat ini. Cak Imin adalah orang-orang yang getol mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dari fakta bahwa Cak Imin adalah pendukung Jokowi, Reza Indragiri mempertanyakan tagline Nasdem untuk mengusung perubahan. Sementara cawapresnya sudah bertentangan dengan tagline atau tujuan anggota partai koalisi lainnya.

Bagaimana mungkin mengusung perubahan sebagai tagline-nya, sementara MI (Muhaimin Iskandar) dan PKB adalah sosok dan partai yang selama ini getol mendukung Jokowi.

Mengingat pria yang akrab disapa Cak Imin itu tengah santer diduga terlibat dalam kasus Kardus Durian.

“Tabiat politik seorang MI bukan cerminan politisi yang layak diteladani. Tambahan lagi jika kasus kardus durian disertakan,” ujarnya.

Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa telah mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

eputusan Anies memilih Cak Imin sebagai bakal cawapres, diungkap oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. Dia mengungkap Anies Rasyid Baswedan dan Partai Nasdem telah meneken kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sumber :RAKYATSULSEL.co

Baca Juga :   Hasto: Cak Imin Ahli Lihat Peluang, Jokowi Lengah Dikit Langsung Deklarasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *