Teknologi

Apple Siap Luncurkan iPhone 15 September Mendatang, Intip Bocorannya!

MACANBOLA.NEWS – Apple dikonfirmasi bakal meluncurkan iPhone 15 pada 12 September 2023 mendatang, pada gelaran bertajuk Apple Event.

Pada momen tersebut, pabrikan berlogo Apple kegigit ini bakal menghadirkan seri iPhone 15 terbaru yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max yang nantinya disebut-sebut diberinama Ultra.

Kepastian peluncuran ponsel baru itu datang langsung dari unggahan Greg Joswiak, Apple SVP Marketing di platform X, dulu Twitter, Rabu (30/8/2023) ini.

“Keajaiban menunggu. 12 September,” tulis Greg sambil mengunggah gambar logo Apple yang animatif.

Situs GSM Arena mengatakan untuk acara Apple Event itu dipilih tema berjudul Wanderlust.

Menurut mereka tema ini dipilih karena adanya keinginan yang kuat Apple untuk membuat semua orang kagum. Terutama dengan produk inovatif yang mereka hadirkan pada 12 September 2023 nanti.

“Rasa kagum yang bisa membuat nama Apple terus terdepan,” tulisnya.

Sementara situs Apple Insider menyebutkan beberapa hal yang perlu dicermati di Apple Event. Berikut beberapa di antaranya:

1. USB C

Apple Insider mengatakan salah satu perubahan terbesar yang ada di ponsel baru buatan Apple itu adalah penggunaan USB C yang menggantikan Lightning Port khas buatan Apple.

Hal itu terjadi karena wilayah Eropa memiliki aturan baru yang mewajibkan semua perangkat telepon seluler menggunakan konektor USB C.

2. Warna Baru

Apple untuk pertama kalinya menghadirkan warna baru yang tidak pernah mereka kenalkan di jajaran iPhone sebelumnya yakni hijau.

Warna itu seolah ingin menghubungkan salah satu warna buah apel yang terkenal yakni hijau.

3. Desain

Untuk tampilan, terdapat rumor mengenai penyertaan bezel yang lebih ramping, yang dapat memberikan tampilan layar lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga :   iPhone 15 Series Rilis Nanti Malam, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Selain itu desainnya bisa dibuat lebih membulat di bagian tepinya. Bodi baja diganti dengan bodi titanium untuk menghemat bobot.

4. Kamera

Kamera di bagian belakang juga dapat mendapat peningkatan, dalam bentuk sensor sudut lebar 48 megapiksel dan kombinasi lensa.

Pada sektor ini juga diketahui akan menggunakan sensor 48 megapiksel. Hanya saja lensa untuk iPhone 15 Pro Max memiliki kamera yang lebih menonjol. Hal itu memungkinkan Apple menyertakan pengaturan lensa periskop, yang dapat membantu meningkatkan kemampuan zoom optik kamera.

Kamera itu diyakini bisa menjadi nilai jual utama model tersebut tahun ini.

5. Harga

Diperkirakan iPhone 15 akan diluncurkan dengan harga awal USD799 atau sekitar Rp12,1 juta. Harga tersebut akan meningkat mengikuti model yang jauh lebih tinggi.

6. Spesifikasi

Apple kemungkinan akan membekali iPhone 15 dengan chipset A16 andalan tahun lalu karena chip A17 baru akan disediakan untuk model iPhone 15 Pro. Selain itu iPhone 15 juga akan langsung menggunakan perangkat lunak iOS 17 terbaru.

Informasi yang bocor menunjukkan bahwa model iPhone 15 akan menampilkan baterai yang lebih besar, dengan model standar diharapkan memiliki baterai 3.877mAh.

Baterai itu juga lebih besar dibandingkan unit iPhone 14 yang berkapasitas 3.279mAh.

Peningkatan ini juga dapat menghadirkan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, yang berpotensi mendukung pengisian cepat hingga 35W.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *