Hiburan

Ariel Tak Terima Peterpan Disebut Lebih Bagus Saat Masih Ada Andika

MACANBOLA.NEWS – Ariel Noah blak-blakan mengungkap alasan mengapa dirinya dan teman-temannya tak cocok bekerja sama dengan Andika Naliputra

Pemilik nama lengkap Nazril Irham itu menyebut, Andika seringkali tak bisa mengisi notasi keyboard mengikuti aransemen alat musik lainnya. Kesulitan itu terjadi sejak mereka menggarap album pertama Peterpan. saat masih berada di Peterpan. Hal itu ia ungkapkan di kanal YouTube Ferdy Element.

Saking kesulitannya, Andika bahkan sering dibantu personel lainnya untuk menciptakan notasi keyboard. Hal ini berlangsung hingga penggarapan album ketiga.

Sejak penggarapan album pertama, Ariel selalu berusaha memaklumi Andika, dan berharap ia belajar dari kesalahan. Namun, emosi Ariel pecah saat mereka menggarap lagu Cobalah Mengerti, dan Andika masih tak bisa mengikuti aransemen musik.

“Andika masih stuck buat ngisi. Akhirnya, Uki yang ngisi. Terus gue datang ke studio siang, nanya, ‘Gimana lagu yang kemarin? Sudah selesai?’ Uki bilang, Andika enggak bisa maininnya. Waduh, ini sudah Uki yang isi, Andika tinggal main, itu juga kesulitan. Di situ gue meledak, cukup gue bilang,” tegas, Ariel Noah.

Ariel Tak Terima Peterpan Disebut Lebih Bagus Saat Masih Ada Andika

Setelah Andika hengkang dari band, Ariel sering mendengar pernyataan yang menyebut bahwa era Peterpan lebih bagus saat masih ada Andika. Mantan kekasih Luna Maya itu pun tak setuju dengan pernyataan itu.

Sebab, ia tahu betul bagaimana kapasitas Andika selama di band. Notasi-notasi keyboard di lagu ternama Peterpan sejak album pertama, lebih banyak dibuat oleh personel lain, bukan Andika.

“Gue enggak terima ada anggapan, ‘Peterpan itu bagusan waktu zaman mereka.’ Gue enggak terima, cap Peterpan ada di Andika. Karena gue tahu siapa yang bikin, gue tahu yang banting tulang,” jelas Ariel.

Baca Juga :   D'Masiv & Fitri Carlina Bakal Tampil di Times Square, Ramaikan Indopop Movement

“Gue sih enggak masalah, karena gue kan bikin lagu. Tapi Lukman, Reza, Uki, yang benar-benar banting tulang di sana masa enggak dianggap? Itu teman-teman gue berdarah-darah loh aransemen. Masa (bagus) gara-gara dia (Andika) di Peterpan? No. Gara-gara mereka,” imbuhnya.

Ariel menyebut, Andika memang berkontribusi dalam Peterpan. Hanya saja, apa yang dibuat oleh Andika, tak pernah cocok dengan teman-temannya di band.

“Bukan gue bilang Andika enggak berkontribusi. Tapi pada kenyataannya, kita sangat membantu dia mengisi apa yang ada di sana. Warna Peterpan tuh dari mereka semuanya, malah 90 persen kayaknya,” tutup Ariel.

 

 

Sumber Berita : Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *