OlahragaSepak Bola

Balas Dendam yang Sempurna dari Anthony Elanga kepada Manchester United

MACANBOLA.NEWS – Anthony Elanga pernah dicampakkan oleh Manchester United. Pemain berusia 21 tahun itu lalu kembali dengan misi balas dendam dan terlaksana dengan sempurna.

Elanga baru saja pindah ke Nottingham Forest pada musim panas 2023 lalu. Dia diboyong dari Man United dengan mahar sebesar 17,5 juta Euro.

Sebelum pindah, Elanga hanya dapat menit bermain yang minim. Meski mencatatkan 55 penampilan, total menit bermainnya hanya 2304 menit.

Kesempatan yang minim menyebabkan kontribusinya tidak maksimal. Elanga tercatat hanya mampu melesakkan total empat gol dan empat assist.

Mulai Bersinar

Begitu hengkang dari Man United, karier Elanga perlahan bersinar. Pemain asal Swedia ini tampil mengesankan di setengah musim perdananya bersama Forest.

1453 menit bermain telah dicatatkannya dari total 21 pertandingan. Dengan kesempatan yang maksimal, kontribusinya pun akhirnya bisa maksimal.

Elanga telah mencetak empat gol dan enam assist di seluruh kompetisi. Membuatnya jadi pemain kunci Forest di musim ini.

Tumbangkan Man United

Salah satu assist-nya itu bahkan dicatatkanya baru-baru ini untuk membantu Forest menumbangkan Man United. Laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 itu berlangsung di The City Ground, Minggu (31/12/2023) WIB.

Elanga mencatatkan satu assist untuk gol kemenangan Forest yang dicetak oleh Morgan Gibbs-White (82’). Dengan gol itu, Forest menang dengan skor 2-1.

“Pertandingan ini terasa personal bagi saya. Ini menunjukkan bahwa saya bisa bermain di level yang lebih tinggi. Jadi saya senang Nottingham Forest membawa saya masuk,” katanya kepada NBC Sports.

Sempat Frustrasi

Di kesempatan itu, Elanga juga berbagi keluh kesahnya selama berada di Man United. Dia sempat merasa frustrasi karena minimnya jam terbang.

Baca Juga :   Man of the Match Sheffield United vs Manchester United: Bruno Fernandes

“Musim lalu tidak mudah bagi saya. Saya hanya bermain 5-10 menit, lalu tidak bermain dalam sepuluh pertandingan ke depan. Mau tidak mau, saya harus tetap merasa kuat,” tandas dia.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *