OlahragaSepak Bola

Barcelona Keluar Sebagai Pemenang dengan Skor Full Time 3-2

MACANBOLA.NEWS – Pertandingan seru tersaji pada pekan ke-6 Liga Spanyol 2023/2024 antara Barcelona melawan Celta Vigo. Barcelona keluar sebagai pemenang secara dramatis dengan skor 3-2!

Para penonton di Estadi Olimpic Lluis Companys jadi terhenyak dua kali. Celta unggul dua gol lebih dulu lewat Jorgen Strand Larsen (19’) dan Anastasios Douvikas (76’),

Keunggulan dua gol itu hanya fatamorgana kemenangan Celta. Sebab, Barcelona membalas tiga gol untuk bisa berbalik unggul dalam sepuluh menit terakhir.

Robert Lewandowski mencetak dua gol masing-masing di menit ke-81 dan menit ke-85. Joao Cancelo lalu mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-89.

Hasil ini membawa Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga. Barcelona mengoleksi 16 poin dari enanm pertandingan. Mereka belum pernah kalah.

Babak Pertama

Barcelona seperti biasa selalu dominan dalam urusan menguasai bola. Namun di laga ini, serangan mereka lebih tumpul daripada Celta.

Celta bahkan di luar dugaan mampu lebih dulu unggul di menit ke-19. Luca de la Torre memberi umpan terobosan yang sangat terukur kepada Larsen.

Larsen berada di sudut dan posisi yang tepat untuk mengeksekusi peluang tersebut dengan menempatkan bola ke tiang jauh yang sulit digapai kiper Barcelona, ter Stegen.

Gawang Barcelona nyaris kebobolan di menit ke-40. Sundulan jarak dekat Larsen, masih sanggup ditepis ter Stegen. Bola muntah lalu bergulir ke de la Torre yang tidak terkawal. Sialnya, tendangannya melambung jauh.

Babak Kedua

Dua pemain dimasukkan Barcelona di awal babak kedua. Barcelona mencoba memberi tekanan berlebih di sepertiga akhir agar lebih mudah mengincar gol.

Namun, pertahanan Barcelona lengah. Di menit ke-76, Celta mencetak gol lewat sontekan Douvikas memanfaatkan serangan balik cepat. Ia sukses menaklukkan ter Stegen dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga :   Andreas Christensen Kesal Lihat Bellingham Bersinar di Madrid

Gol yang dinanti Barcelona baru tercipta di menit ke-81. Lewandowski memanfaatkan umpan chip dari Joao Felix, untuk menaklukkan Villar dari jarak dekat.

Di luar dugaan, Lewandowski mencetak gol keduanya di menit ke-85 untuk memastikan skor jadi imbang lagi. Dia memaksimalkan cutback dari Joao Cancelo yang penetrasi dari sisi kanan.

Kejutan belum berhenti. Barcelona akhirnya berbalik unggul di menit ke-89! Umpan silang Gavi disambut dengan satu sentuhan Cancelo yang mengubah arah bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Andreas Christensen, Jules Kounde, Marcos Alonso; Frenkie de Jong, Oriol Romeu, Ilkay Gundogan; Ferran Torres, Robert Lewandowski, Joao Felix.
Pelatih: Xavi Hernandez

CELTA VIGO (5-4-1): Ivan Villar; Oscar Mingueza, Unai Nunez, Carl Starfelt, Carlos Dominguez, Mihailo Ristic; Jorgen Strand Larsen, Luca De La Torre, Fran Beltran, Jonathan Bamba; Iago Aspas.
Pelatih: Rafael Benitez

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *