Politik

Bawaslu DKI Dalami Kegiatan Gibran Bagi-Bagi Susu di CFD

MACANBOLA.NEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mendalami kegiatan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di area CFD Sudirman-Thamrin, Minggu (3/12) kemarin. Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo mengatakan tujuannya untuk memastikan apakah kegiatan Gibran membagikan susu kepada warga di CFD termasuk kategori kampanye atau tidak.

“Terkait peristiwa tersebut, Bawaslu Jakarta Pusat sedang melakukan penelusuran dan pendalaman,” ucap Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Benny Sabdo saat dikonfirmasi, Senin (4/12/2023).

Benny pun menegaskan, kegiatan kampanye dilarang diselenggarakan di area CFD atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Oleh karena itu, bila menemukan adanya pelanggaran, Bawaslu DKI bakal memberikan sanksi kepada sulung Presiden Joko Widodo.

“Kami masih pendalaman. Tapi pada prinsipnya arena CFD tidak boleh untuk aktivitas kampanye, baik capres/cawapres maupun caleg,” ujarnya

Sebelumnya Capres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berolahraga di car free day (CFD), Jakarta Pusat. Gibran membagikan susu untuk warga.

Pantauan detikcom, Minggu (3/12), Gibran mulanya berjalan kaki dari kawasan Sarinah hingga Bundaran HI. Gibran tampak didampingi istrinya Selvi Ananda.

Sesampainya di Bundaran HI Gibran terlihat membagikan susu kepada anak kecil hingga masyarakat lainnya yang tengah berolahraga.

Penjelasan Gibran

Sebelumnya Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berolahraga di car free day (CFD) Minggu (3/12) pagi. Gibran menegaskan kegiatan pagi ini bukanlah kampanye.

“Kan tanpa alat peraga kampanye, ini kosong dan kita kan nggak melakukan pengajakan untuk pencoblosan atau apa kan nggak,” kata Gibran di Bundaran HI, Minggu (3/12/2023).

Gibran mengatakan alasan dirinya juga membagikan susu di CFD. Dia menyebut bagi-bagi susu juga menjadi bagian dari programnya.

Baca Juga :   Politisi PDIP Heran Video Gandengan Viral: Bu Mega Nangis-nangis Bela Jokowi

“Ya kita pilih lokasi yang paling dekat saja dan paling banyak massanya. Ya itu kami salah satu dari program kami kan ada program makan siang dan susu gratis,” imbuhnya.

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *