OlahragaSepak Bola

Beberapa Hal Menarik yang Tersisa dari Kemenangan Real Madrid: Ini Tim Sulit Kalah Ya!

MACANBOLA.NEWSReal Madrid menundukkan perlawanan alot Real Sociedad dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-5 La Liga 2023/2024, Senin (18/9/2023). El Real sempat tertinggal, tapi berhasil come back.

Bermain di Santiago Bernabeu, laga ini sama sekali tidak berjalan mudah bagi Madrid. Sociedad tampil agresif dan terbukti bisa merepotkan selama 90 menit.

Kali ini bahkan Sociedad unggul cepat lewat gol Ander Barrenetxea di menit ke-5. Madrid baru bisa membalikkan kedudukan di babak kedua, melalui Federico Valverde (46′) dan Joselu (60′).

Kemenangan ini menjaga laju sempurna Madrid yang selalu menang dalam lima pertandingan klasemen Liga Spanyol 2023/2024 sejauh ini.

1. Sulit banget kalah

Madrid menang lewat drama come back di laga ini. Menariknya, ini bukan pertama kali El Real meraih kemenangan meski sempat tertinggal di tengah pertandingan. Bahkan, menurut Opta, Madrid sudah tiga kali meraih kemenangan setelah ketinggalan lebih dahulu musim ini. Mereka menorehkan rekor come back terbaik musim ini, sama dengan Liverpool.

2. Gol Valverde

Musim lalu Federico Valverde mengalami paceklik gol setelah kembali dari jeda Piala Dunia 2022. Musim ini, sepertinya dia telah kembali menemukan ketajamannya di depan gawang lawan. Tercatat, ini adalah gol kedua Valverde untuk Madrid di La Liga sepanjang tahun 2023. Dia terakhir kali mencetak gol ke gawang Osasuna musim lalu, sempat melewati 16 laga tanpa gol, dan kini kembali cetak gol lagi.

3. Fran Garcia jagoan bek kiri baru

Musim ini Madrid mendapatkan pemain baru di pos bek kiri, Fran Garcia. Kehadiran Fran menambal masalah besar Madrid musim lalu yang memang tidak punya bek kiri reguler. Hasilnya pun sangat memuaskan. Di laga ini Fran membuat dua assist dan jadi aktor utama come back Real Madrid. Dia tangguh dalam tugas defensif, tapi juga tampak sangat berbahaya ketika diizinkan naik ke depan.

Baca Juga :   Prediksi Real Madrid vs Osasuna 7 Oktober 2023

4. 3 gol di 3 laga kandang

Joselu perlahan-lahan menghapus keraguan fans Los Blancos terhadap kemampuannya. Dia mulai rajin mencetak gol, dan kali ini golnya pun jadi penentu kemenangan Madrid. Opta mencatat bahwa Joselu telah mecnetak tiga gol dalam tiga laga kandang untuk madrid. Untuk ukuran rekrutan baru, dia jadi pemain kedua dalam sejarah El Real yang bsia mencapai catatan tersebut setelah Isco Alarcon.

5. Masih sempurna

Kemenangan ini berarti Madrid berhasil menyapu bersih lima pertandingan di awal musim Liga Spanyol 2023/2024. Mereka mengumpulkan 15 poin dari 5 pertandingan. El Real tidak selalu main apik, tapi mereka tahu caranya meraih kemenangan. Bahkan, tiga kemenangan diraih dalam kondisi tertinggal terlebih dahulu. Kualitas pertahanan Madrid juga tampaknya sudah sedikit lebih baik dari musim lalu. Mereka baru kebobolan 3 gol dari lima laga sejauh ini.

Sumber : Bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *