OlahragaSepak Bola

Benitez Akui Dapat Info Soal Mundurnya Klopp Dari Orang Dalam Liverpool

MACANBOLA.NEWS – Eks manajer Liverpool, Rafael Benitez, mengungkapkan dirinya mendapat informasi dari orang dalam The Reds terkait keputusan Jurgen Klopp untuk cabut dari Anfield.

Klopp membuat jagat sepak bola Eropa dan dunia terkejut. Akhir pekan kemarin ia tiba-tiba mengumumkan akan cabut dari Liverpool pada akhir musim 2023/2024.

Klopp mengaku kehabisan energi untuk terus melatih Liverpool. Selain manajer asal Jerman itu, empat asistennya juga akan ikut angkat kaki dari Anfield.

Keputusan Klopp memang sangat mengejutkan. Sebab selain masih terikat kontrak sampai 2026, ia baru saja sukses meregenerasi lini tengah Liverpool.

Informasi Orang Dalam Liverpool

Rafael Benitez termasuk sosok pelatih yang populer di Liverpool. Ia memang sudah lama meninggalkan The Reds tapi masih punya hubungan baik dengan para suporter dan manajemen klub.

Hubungan itulah yang membuat Benitez mengetahui informasi soal keputusan Klopp sebelum ia mengumumkannya ke publik. Pelatih asal Spanyol itu juga mengisyaratkan sepertinya ada alasan lain yang tak diungkapkan eks bos Mainz itu ke publik soal alasannya mundur dari Liverpool.

“Saya punya keuntungan, yaitu saya punya orang-orang di Liverpool dan juga orang-orang di klub, jadi kurang lebih saya tahu bagaimana hal itu terjadi. Saya hanya punya kata-kata positif tentang Klopp, karena ia adalah teman saya dan saya punya hubungan baik dengannya,” ungkapnya seperti dilansir Goal.

“Ia [Klopp] telah melakukan dan sedang melakukan pekerjaan yang luar biasa. Semua yang bisa saya katakan tentang Klopp dan Liverpool adalah positif,” pujinya.

“Saya mengetahui hal lain dari dalam, dan itu lebih bermanfaat daripada berada di sana,” sambung Benitez.

Harapan untuk Liverpool

Rafael Benitez kemudian memuji Jurgen Klopp. Sebab ia memutuskan untuk memberitahukan keputusannya cabut dari Anfield jauh-jauh hari.

Baca Juga :   Liverpool Melaju ke Final Carabao Cup, Klopp Akui Tidak Mudah Singkirkan Fulham

“Ia pergi dan angkat bicara, memberikan waktu kepada klub untuk melakukan reorganisasi, yang, dari sudut pandang lain, juga sangat Jerman, karena mereka memberi tahu sebelumnya, jadi ini tidak mengejutkan,” ujarnya.

Benitez lantas berharap Liverpool baik-baik saja setelah ditinggal Klopp. ia juga ingin melihat The Reds terus tampil dalam performa terbaiknya di sisa musim ini.

“Mari kita berharap Liverpool akan tampil baik saat ini dan ketika pelatih lain datang juga. Saya berharap yang terbaik untuk klub,” seru Benitez.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Pertandingan: Liverpool vs Chelsea

Stadion: Anfield

Hari: Kamis, 1 Februari 2024

Kickoff: 03.15 WIB

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *