OlahragaSepak Bola

Bintang-Bintang Lapangan Hijau yang Masih Moncer

MACANBOLA.NEWS – Tua-tua keladi. Peribahasa ini sangat layak untuk menggambarkan kiprah Cristiano Ronaldo di lapangan hijau.

Pemain asal Portugal ini terus membuktikan kebolehannya di lapangan hijau, kendati saat ini usianya sudah menginjak 38 tahun. Usia yang sejatinya sudah tergolong senja bagi pesepak bola profesional.

Ronaldo, saat ini, menjadi pemain andalan klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Ia mencetak sembilan gol dan lima assist dalam delapan penampilannya bersama klub tersebut.

Ronaldo bukan satu-satunya pesepak bola yang masih moncer kendati sudah berusia senja. Selain eks penggawa Juventus tersebut, ada pemain-pemain tua lain yang juga masih tampil apik di pengujung karier profesional mereka.

Siapa saja bintang-bintang yang masih menunjukkan performa ciamik dalam usia senja mereka? Berikut lima orang di antara mereka.

Luis Suarez – 36 tahun

Di posisi lima dalam daftar lima bintang yang masih bersinar di usia senja ada nama Luis Suarez. Pemain berusia 36 tahun tersebut, saat ini, berkecimpung di kompetisi kasta tertinggi Brasil bersama Gremio.

Suarez sendiri merupakan salah seorang pemain andalan Gremio. Eks pemain Liverpool tersebut bermain dalam 40 laga bersama tim mapan Brasil tersebut. Dalam 3.493 menit bermain ini, ia mencatatkan 16 gol dan selusin assist.

Saat ini, nilai pasar pemain asal Uruguay tersebut ditaksir sebesar 4 juta euro. Dengan nilai pasar ini, ia berstatus sebagai pemain ‘termahal’ keenam di Gremio. Selain itu, Suarez juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-2.150 di dunia.

Karim Benzema – 35 tahun

Karim Benzema menempati posisi empat dalam daftar lima bintang yang masih bersinar di usia senja. Saat ini, pemain berusia 35 tahun tersebut berkiprah di Liga Saudi Arabia. Ia tercatat sebagai pemain Al-Ittihad.

Baca Juga :   Belum Menyerah, MU Bakal Kejar Lagi Serhou Guirassy di Musim Panas 2024

Musim ini, Benzema merupakan andalan Al-Ittihad di lini depan. Dalam enam pertandingan yang dilakoninya, eks penggawa Real Madrid tersebut mencatatkan tiga gol dan dua assist.

Nilai pasar Benzema saat ini ditaksir sebesar 25 juta euro. Dengan nilai pasar tersebut, pemain asal Prancis tersebut berstatus sebagai pemain ‘termahal’ kedua di Al-Ittihad. Selain itu, Benzema juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-287 di dunia.

Robert Lewandowski – 35 tahun

Urutan ketiga dalam daftar lima bintang yang masih bersinar di usia senja ditempati Robert Lewandowski. Penyerang berusia 35 tersebut saat ini masih berkiprah di La Liga, bersama Barcelona.

Lewandowski masih merupakan andalan Barcelona di lini depan mereka pada musim ini. Penyerang asal Polandia tersebut sudah mencetal enam gol dan empat assist dalam tujuh penampilannya dalam semua ajang musim ini.

Saat ini, nilai pasar Lewandowski berada di angka 30 juta euro. Nilai ini menjadikannya sebagai pemain ‘termahal’ ke-12 di skuad Barcelona. Selain itu, ia juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-226 di dunia.

Cristiano Ronaldo – 38 tahun

Di posisi dua dalam daftar lima bintang yang masih bersinar di usia senja ada nama Cristiano Ronaldo. Saat ini, megabintang berusia 38 tahun tersebut mengharu biru Liga Arab Saudi. Ronaldo saat ini berstatus sebagai pemain Al-Nassr.

Eks pemain Manchester United dan Real Madrid ini merupakan ikon baru bagi Al-Nassr. Musim ini, ia sudah mencetak sembilan gol dan lima assist dalam penampilannaya bersama klub tersebut.

Ronaldo ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 15 juta euro saat ini. Nilai pasar tersebut menjadikannya sebagai pemain ‘termahal’ keenam di skuad Al-Nassr. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut juga berstatus sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-613 di dunia.

Baca Juga :   Ilia Topuria Optimis Bikin Alexander Volkanovski KO di Ronde Pertama

Lionel Messi – 36 tahun

Lionel Messi berada di peringkat pertama dalam daftar lima bintang yang masih bersinar di usia senja. Pemain berusia 36 tahun ini menjadi bintang andalan Inter Miami, yang berkiprah di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Messi menjadi andalan Inter Miami dalam melakoni perjalanan mereka musim ini. Bersama dengan klub yang sahamnya juga dimiliki David Beckham tersebut, Messi sudah mencetak sebelas gol dan lima assist dalam selusin penampilannya.

Nilai pasar Messi sendiri saat ini ditaksir sebesar 35 juta euro. Dengan nilai pasar ini, Messi merupakan pemain ‘termahal’ di skuad Inter Miami dan MLS. Selain itu, pemain asal Argentina tersebut juga berstatus pemain dengan nilai pasar tertinggi ke-171 di dunia.

Sumber :  Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *