Teknologi

Bocoran Desain Google Pixel 8 Pro Terpampang di Situs Web Resmi

MACANBOLA.NEWS – Mendekati peluncuran resminya, bocoran desain Google Pixel 8 Pro semakin bertebaran di internet. Menariknya, bocoran ini justru datang dari Google sendiri.

Google diduga kuat akan meluncurkan smartphone anyarnya, Google Pixel 8 series pada 4 Oktober 2023. Kabarnya, akan ada dua model, yakni Pixel 8 Pro dan versi “reguler”.

Terpampang di Situs Resmi

Lewat salah satu situs resminya, yakni Pixel Phone Simulator yang memiliki alamat URL “pixel.withgoogle.com”, wujud Google Pixel 8 series terpampang.

Akan tetapi, hanya ada model Pixel 8 Pro yang ditampilkan di situs ini. Di situs ini, pengguna bisa melihat Google Pixel 8 Pro dari berbagai sisi (360 derajat).

Pengunjung juga bisa melihat lebih detail jenis komponen yang digunakan perangkat, lampu kilat LED, port USB-C, kamera depan dan kamera belakang.

Bukan cuma itu, pengunjung web juga bisa menjajal pengalaman smartphone ini secara virtual melalui peramban (browser). Singkatnya, lewat situs ini pengunjung seolah diajak untuk “hands-on” Google Pixel 8 secara virtual.

Berdasarkan tampilan di situs Pixel Phone Simulator, bodi dan desain Pixel 8 Pro tidak begitu berbeda dengan pendahulunya, Pixel 7 Pro.

Kamera Pixel 8 Pro

Sedikit perbedaan tampak di modul kamera belakang. Bentuk modul kameranya memang tampak sama, tetapi Pixel 8 Pro terlihat memiliki lebih banyak kamera sehingga mendominasi ruang modul kamera ponsel.

Walau demikian, konfigurasi dari kamera belakangnya masih belum diumbar lebih lanjut.

Kabarnya, Pixel 8 Pro bakal mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 64 MP, dan kamera telefoto 48 MP dengan zoom 5x.

Belum diketahui, kemampuan memperbesar gambar tersebut merupakan lensa zoom lossless atau kombinasi antara zoom optik dan digital. Ada pula lampu LED, serta sensor inframerah untuk mengukur suhu sebagai pelengkap.

Baca Juga :   Pembaruan Logo Android Jadi Pelangi Hingga Mohawk

Spesifikasi

Perangkat juga bakal hadir dengan layar LTPO OLED seluas 6,7 ini dengan resolusi QHD Plus, dan refresh rate 120 Hz.

Pada bagian dapur pacu, Pixel 8 Pro diduga mengandalkan chipset Tensor G3, dipadankan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan (storage) seluas 128 GB atau 256 GB.

Soal daya, kapasitas baterai yang dimiliki konon bakal sebesar 4.950 mAh dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 27 watt.

Pixel 8 series kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 14, sebaimana dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Jumat (8/9/2023).

Warna

Google Pixel 8 kabarnya akan hadir dalam varian warna Licorice, Porcelain, dan Sky. Tidak diketahui apakah Google sengaja atau tidak menampilkan desain Pixel 8 Pro di situs Pixel Phone Simulator.

Pantauan KompasTekno, situs Google yang membocorkan tampilan Pixel 8 Pro sudah tidak dapat diakses kembali. Kemungkinan, perusahaan sudah menghapus akses ke web tersebut.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *