Hiburan

Bukan Cekcok, Ini Alasan Catherine Wilson Gugat Cerai Idham Mase

MACANBOLA.NEWS – Artis Catherine Wilson menggugat cerai suaminya yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap, Idham Mase, ke Pengadilan Agama Depok. Gugatan didaftarkan perempuan yang akrab disapa Keket itu lantaran talak sang suami di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sempat gugur.

Dalam gugatannya, Keket hanya ingin pisah dari Idham, tanpa ada soal harta gana-gini.

“Saya sudah bertanya kepada klien saya peristiwa hukumnya adalah satu bahwa sudah tidak ada keserasian, dua tidak ada anak, dan juga tidak ada harta gana gini selama masa perkawinan,” ujar kuasa hukum Catherine Wilson, Dody Hariyanto, di Pengadilan Agama Depok, Rabu (10/1).

“Jadi tidak ada bertengkar, pure gugatan ibu Catherine itu hanya sebatas mau bercerai secara baik-baik,” sambungnya.

Alasan Catherine Wilson Gugat Cerai

Dody memastikan bahwa tak ada pertengkaran antara Keket dan Idham. Ia pun mengatakan bahwa alasan Keket gugat cerai karena masalah jarak dan kesibukan di antara Keket dan Idham.

“Karena kehidupannya sendiri sudah terpisah. Catherine ada di Jakarta, suaminya sebagai legislator di Sulawesi, anggota dewan. Nah mungkin ini punya kesibukan masing-masing dan akhirnya mereka bersepakat, bagaimana tidak paham detailnya. (yang mana) Catherine balik ke rumah orang tuanya di Depok dan Pak Idham masih di Sulawesi,” bebernya.

Kondisi itu telah dijalani Keket dengan Idham selama setahun terakhir.

“Kalau pisahnya sendiri sudah lebih kurang hampir setahun. (perpisahannya) tidak (dari awal nikah) kalau pernikahannya kan memang satu tahun. Ini perkiraan yang disampaikan ke saya itu kurang lebih itu memang pertama Catherine ini lebih banyak tinggal di Jakarta dibanding tinggal di Sulawesi sana,” ungkap Dody.

Untuk alasan pisah rumah, Dody tak bisa mengungkapnya. Namun dia mengatakan bahwa hal tersebut mungkin akan diungkap Keket dalam sidang mediasi pada 24 Januari mendatang.

Baca Juga :   Della Puspita Mantap Berhijab Berkat Dorongan Suami

“Jadi kalau saya membeberkan isi peristiwa, konstruksi hukum gugatannya itu, ya, mungkin agak, mohon maaf, ya, saya belum masuk ke posisi itu. Mungkin bisa nanti ditanyakan ke ibu Catherine langsung pada saat sidang kedua. Dia akan beberkan mungkin,” kata Dody.

Idham Masse mengajukan permohonan cerai pada 9 Oktober 2023. Berkas permohonan cerai talak itu teregister pada 3455/Pdt.G/2023/PAJS.

Namun, sayangnya kasus perceraian Catherine Wilson dan Idham Mase di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dibatalkan karena baik tergugat dan penggugat tidak pernah hadir.

Pada 24 Desember 2023 akhirnya Catherine Wilson mengajukan gugatan cerai terhadap Idham Mase ke Pengadilan Agama Depok dengan nomor register 32/Pdt.G/2024/PA DPK.

Sebagai informasi, Catherine Wilson dan Idham Mase menikah pada 1 Oktober 2022.

 

Sumber : Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *