OlahragaSepak Bola

Bukan Jurgen Klopp, Barcelona Lebih Mungkin Rekrut Pelatih Brighton

MACANBOLA.NEWSBarcelona masih melanjutkan aktivitas berburu manajer baru untuk menukangi skuadnya musim depan. Laporan di Spanyol menyebut juru taktik Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi, menjadi kandidat yang paling mungkin direkrut oleh Barca.

Sebagaimana diketahui, manajer Blaugrana Xavi Hernandez belum lama ini memang telah mengumumkan niaatnya untuk pisah dari klub. Pelatih berusia 44 tahun memilih meletakan jabatannya pada pengujung musim usai menjalani kampanye yang mengecewakan berama Barca.

Padahal Xavi sendiri sejatinya sempat dipandang sebagai sosok penolong bagi tim raksasa Catalan. Dia mampu mengantar Barcelona merengkuh gelar LaLiga 2022/2023, tetapi gagal menduplikasi performa menjanjikan serupa di kompetisi musim ini.

Sejumlah nama lantas dikaitkan dengan lowongan pelatih untuk menggantikan legenda Barcelona yang mundur dari kursi panas. Juru taktik Bayer Leverkusen Xabi Alonso hingga manajer Liverpool Jurgen Klopp digadang-gadang sebagai kandidat potensial.

Kebetulan, nama terakhir memang bakal menganggur pada akhir musim. Klopp sebelumnya juga telah menyampaikan niatan mundur dari The Reds usai menghabiskan waktu hampir 10 tahun bertugas di Anfield.

Akan tetapi, laporan terkini menyebut Barcelona bakal kesulitan memboyong Jurgen Klopp ke Spanyol. Tidak adanya kekuatan finansial yang cukup menjadi alasan di balik situasi ini.

Barcelona Butuh Pelatih Murah

Barcelona considering treble-winning manager to replace Xavi – report |  OneFootball
Barcelona pun mau tak mau harus mencari kandidat lebih murah untuk menggantikan Xavi Hernandez musim depan. Mereka bisa memanfaatkan solusi internal dalam diri Rafa Marquez untuk menduduki kursi panas klub.

Laporan Football Transfers menyebut, Blaugrana juga bisa mencari rekrutan terjangkau dari luar. Salah satunya ialah Hansi Flick yang tengah menganggur usai dipecat oleh Timnas Jerman tahun lalu dan disebut cukup berminat mengisi lowongan di tim raksasa Catalan.

Baca Juga :   Prediksi Granada vs Barcelona 9 Oktober 2023

Roberto De Zerbi Juga Dilirik Barca

Bukan Jurgen Klopp, Barcelona Lebih Mungkin Rekrut Pelatih Brighton Jadi  Suksesor Xavi Hernandez - Bola Liputan6.com

Masih merujuk pada laporan yang sama, Presiden Barcelona Joan Laporta sebenarnya tertarik mendatangkan pelatih asal Jerman ke markasnya.

Walau begitu, masih ada satu kandidat lain yang juga dilirik sekaligus dianggap paling layak untuk menempati kursi panas klub, yakni manajer Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi.

Melansir pemberitaan Mundo Deportivo via Football Transfers, De Zerbi tengah terikat kontrak dengan klubnya di Liga Inggris. Dia juga punya klausul pelepasan dengan nilai mencapai 10 juta euro.

Kendati demikian, pelatih asal Italia tetap dipandang sebagai pilihan realistis buat Barca. Pasalnya dia memiliki agen yang sama dengan bintang Blaugrana Ronald Araujo.

Petinggi Barcelona optimis mereka bisa menggoda De Zerbi lantaran sang pelatih belum pernah menukangi klub sebesar Barcelona. Belum lagi, juru taktik Brighton baru-baru ini juga menyampaikan ketidakpuasan terhadap aktivitas klubnya di bursa transfer Januari lalu.

Sumber : Liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *