Politik

Cak Imin Pastikan Hadir di KPK Besok

MACANBOLA.NEWS – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan bakal hadir memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kemnaker 2012 silam.

Cak Imin mengatakan kehadirannya sebagai saksi di KPK besok suatu hal biasa.

“Besok pasti datang. Karena memang ini proses biasa yang ada sebagai saksi. Saya dimintai kedatangan,” kata Cak Imin saat berkunjung ke kantor DPP Partai NasDem, Rabu (6/9).

Muhaimin sedianya hadir di KPK kemarin untuk diperiksa sebagai saksi. Dia tak bisa hadir dengan alasan akan menghadiri acara di Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Dia semula akan membuka forum MTQ internasional. Namun, acara itu batal dibuka oleh Cak Imin kemarin siang.

Kasus dugaan korupsi sistem proteksi TKI terjadi di Kemnaker pada 2012 saat Cak Imin menjabat sebagai Menakertrans. KPK sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Mereka ialah Reyna Usman, mantan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnaker; Sekretaris Badan Perencanaan dan Pengembangan Kemnaker I Nyoman Darmanta; dan Direktur PT Adi Inti Mandiri Karunia.

Ketiganya belum ditahan dengan alasan KPK masih mengumpulkan dan memperkuat alat bukti. Kemarin, KPK memanggil Reyna Usman untuk ditanya seputar perencanaan pengadaan sistem proteksi TKI, kemudian pelaksanaan lelangnya.

Sumber : Cnnindonesia

Baca Juga :   KPU Tambah Durasi Closing Statement Debat Kelima Pilpres 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *