Hiburan

Cara Baru Jelajahi Singapura: Mulai dari Green Hotel, Workshop, dan Belanja Seru

macanbola.news Ketika menjelajahi Singapura, hal pertama yang terlintas di kepala kita pastinya destinasi wisatanya yang terkenal seperti Gardens by the Bay yang ikonis dengan Supertree Grove-nya hingga Marina Bay Sands dengan pemandangan spektakuler.
Namun sebenarnya, Singapura lebih dari itu. Negara ini menawarkan banyak keajaiban lain untuk memenuhi gaya hidupmu yang spesial. Ya, tak hanya destinasi wisatanya yang beragam dan ragam kulinernya yang memanjakan lidah, di sini, kamu juga bisa menikmati sensasi liburan ramah lingkungan dan menjelajahi lautan surga belanjanya.
kumparan akan mengajakmu menjelajahi tempat itu di Singapura dengan cara yang berbeda. Jadi bersiaplah untuk memesan tiket pesawat dan hotel di Singapura lewat tiket.com atau Blibli dan jelajahi setiap sudut di tempat-tempat ramah lingkungan di sana dan berbelanja di toko-toko Singapura yang memberikan atmosfer berbeda.

Menikmati Kebun dalam Hotel di Parkroyal Collection Marina Bay
Sebagai negara yang gemerlap dan modern, Singapura merupakan tujuan yang tak terlupakan bagi para pelancong. Di tengah cakrawala perkotaan yang menakjubkan, terdapat sebuah oase keindahan dan keberlanjutan yang mampu memikat hati.
Parkroyal Collection Marina Bay, hotel yang meleburkan elegansi dan keberlanjutan, menjadi pilihan ideal bagi kamu yang mencari pengalaman menginap yang tak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan.
Sebanyak 583 kamar tersedia di hotel yang terletak di jantung kawasan pusat bisnis dan Marina Bay ini. Banyaknya kamar diimbangi juga dengan ruang hijau—ada lebih dari 2.400 tanaman, pohon, dan semak di sana. Belum lagi adanya 60 varietas flora yang tersebar di seluruh ruangan seluas 1.400 meter persegi.
Parkroyal Collection Marina Bay melayani wisatawan dengan fasilitas maksimal tanpa perlu merasa khawatir atas energi yang terpakai. Ya, praktik ramah lingkungan dan bertanggung jawab dilakukan secara menyeluruh.
Predikat “Garden-in-a-Hotel”, bisa diraih berkat penerapan panel surya untuk menyalakan semua lift tamu dan lampu darurat. Sistem air yang disaring diterapkan untuk seluruh kamar, hingga sensor gerak untuk mengatur pencahayaan dan pendinginan hemat energi.

Konsep farm to table, farm to bar, dan farm to spa menandakan bahwa Parkroyal Collection Marina Bay menjalankan bisnis dari pengelolaan yang begitu panjang dan berpihak pada lingkungan.
Saat berkunjung dengan keluarga tercinta, kamu bisa membawa si kecil untuk menikmati satu mangkuk es krim di Peppermint, Parkroyal Collection Marina Bay.
All you can eat, di Peppermint tersedia berbagai macam makanan favorit Asia dan internasional yang tentunya sehat—yang disiapkan di dapur terbuka mereka. Ada berbagai menu pilihan nabati dan penggunaan bahan-bahan lokal berkelanjutan.
Parkroyal Collection Marina Bay punya Urban Farm, sumber dari seluruh varietas herbal, bunga, dan sayuran organik. Ingin salad, jus, garnish, infused water, teh? Semua datang dari hasil panen yang masih segar.
Di sela-sela waktu menginap di Parkroyal Collection Bay, kunjungilah ada tiga tempat yang juga mengusung sustainability di Singapura.
GINLEE Studio adalah salah satu bisnis fesyen independen yang berdiri sejak 2011, oleh Gin Lee dan Tamir Niv.
Studio ini menyoroti dua hal penting dalam dunia fashion, yaitu “the best fit” untuk pakaian dan gaya hidup customer-nya. Tentunya GINLEE punya pasar yang berbeda dari kebanyakan bisnis fast fashion. Sebab mereka mengutamakan kesadaran terhadap lingkungan.
GINLEE Studio merancang seluruh produknya dengan metode lipatan atau pleated—yang sudah ada sejak lama dan disebut juga sebagai metode zero waste pattern. Seluruh desain yang mereka buat diklaim tidak hanya sempurna saat digantung, tetapi juga saat dipakai.
GINLEE percaya bahwa semua pakaian harus bisa dipakai semua orang. Karenanya, teknik lipat yang diaplikasikan pada pakaian mereka bisa dipakai oleh semua jenis dan banyak ukuran tubuh. Produk-produk yang dijual GINLEE mencakup gaun, tas, celana, blus, rok, kemeja, dan berbagai aksesoris perempuan lainnya.

The GINLEE Make Experience (Great World), workshop melipat, disebut sebagai salah satu upaya mereka untuk menyebarluaskan pengetahuan sekaligus ajakan bagi setiap orang untuk lebih peduli pada setiap bahan dan kain yang dibeli.
Pengunjung yang mendaftarkan diri untuk workshop akan diajarkan hal paling fundamental dari teknik melipat. Mau coba ikut? Kamu bisa pilih kain lipatan dan warna yang diinginkan, diajarkan cara menggunakan cetakan kertas, dan memanggangnya dalam steamer bawaan GINLEE selama 20–35 menit.
Sambil menunggu panggangan kain, pengunjung diperbolehkan menjelajahi GINLEE Studio. Hasil lipatan pada workshop juga bisa dibawa pulang!
Kamu bisa kunjungi salah satu dari 4 store mereka yang berada Great World Store, Raffles City Store, TANGS at Tang Plaza, dan Design Orchard.
Berkunjung ke HYGGE di Haji Lane jadi satu kesempatan tidak boleh terlewatkan saat ke Singapura. Setiap berbelanja ke tempat ini, kamu akan dipandu oleh tiga orang “helper”. Mereka adalah Tony, Kellie, dan C (si kecil yang berusia 7 tahun).
Terinspirasi dari cara orang Denmark menikmati hidup, Hygge mengedepankan perasaan ketenangan dan membahagiakan setiap pengunjungnya.
Perasaan tenang dan membahagiakan tersebut bisa didapatkan dengan menikmati secangkir coklat hangat sambil duduk di sofa bersama orang-orang terkasih. Karena itulah, HYGGE menghadirkan koleksi pernak-pernik, dekorasi rumah, pakaian, dan aksesoris yang semuanya dikurasi dengan cermat.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata Tematik di Jakarta untuk Liburan Akhir Pekan Bareng Keluarga

Tak hanya itu, suasana yang diberikan HYGGE tidak mungkin didapat di toko mana pun di Singapura. Barang-barang yang dijual pun limited dan terus berubah dari waktu ke waktu. Bahkan, jika kamu melihatnya di toko, belum tentu barang tersebut bisa dipesan secara online melalui website mereka.
Jadi, nikmatilah waktu berkeliling di HYGGE atau bawalah setidaknya satu barang terbaik yang menarik hatimu. Sebab, kesempatan tidak akan datang dua kali.
Letaknya di ruko peninggalan abad ke-19 di distrik Kampong Glam, Sifr Aromatics menyediakan berbagai campuran minyak esensial alami. Kamu bisa memborong parfum, pengharum ruangan, dan aksesoris pewangi sekaligus.
Sifr dalam bahasa Arab artinya nol. Kata ini mewakili tujuan mereka membangun usaha, yaitu selalu menciptakan produk berkualitas tinggi dan pengalaman yang tidak terlupakan—yang diproses dengan ilmu pengetahuan modern untuk menciptakan generasi aroma baru.Pengalaman terbaik akan kamu dapatkan jika mengikuti salah satu dari empat kelas yang tersedia. Ada Custom Perfume Consultation, Language of Perfume Workshop, Perfume Discovery, dan Premium Perfume Workshop.
Pengunjung Sifr Aromatics akan dipandu untuk menemukan aroma yang paling disukai dan paling cocok dengan dirinya. Ada kesempatan untuk belajar jenis-jenis wewangian, meracik parfum sendiri, hingga menemukan bahan parfum yang sangat mahal, yaitu Ambergris.
Puas menginap di Parkroyal Collection Marina Bay, check-in esok harinya di Pan Pacific Orchard.
Diberi nama Orchard Road—yang berarti kebun buah—jalanan ini punya sejarah yang erat dengan perkebunan buah, pala dan lada. Karena itulah Pan Pacific Orchard menghadirkan satu hotel yang berambisi memperkenalkan kembali ruang dan pengalaman alami kehijauan. Di bawah naungan Pan Pacific Group, Pan Pacific Orchard menampilkan lebih dari 7.300 meter persegi dedaunan lanskap di 23 lantainya.
Menjulang tinggi di atas pusat perbelanjaan utama Singapura, Pan Pacific Orchard adalah suaka hijau dengan desain arsitektur yang luar biasa yang menarik alam ke dalamnya, menampilkan empat tumpukan yang terhubung dengan mulus—hutan, pantai, taman, dan awan. Masing-masing memberikan pengalaman luar biasa di lingkungan yang unik.
Kamar dirancang dengan 4 suasana dan tampilan yang berbeda, yaitu Forest Terrace, Beach Terrace, Garden Terrace, atau Cloud Terrace. Tujuannya agar para tamu dapat merasakan pengalaman menginap yang berbeda dan unik setiap kembali masuk ke kamar.
Baik Pan Pacific Orchard maupun Parkroyal Collection Marina Bay sudah bisa dengan mudah oleh wisatawan Indonesia melalui tiket.com atau Blibli. Jadi, segera rencanakan perjalanan ke Singapura, ya.
Masih di Orchard Road, kamu bisa singgah ke pusat perbelanjaan Design Orchard yang dirancang oleh firma arsitektur lokal pemenang penghargaan WOHA Architects.
Saat ini Design Orchard menaungi lebih dari 100 merek berbagai kategori seperti garmen, aksesoris, gaya hidup. Ya, Design Orchard adalah surganya belanja barang lokal di Singapura.
Dengan palet beton, kaca, kayu, dan elemen lanskap yang bersih dan modern, dinding beton yang tidak berbentuk menampilkan bukaan melingkar yang memungkinkan cahaya dan ventilasi menembus ke seluruh struktur.
Beberapa ritel Singapura, seperti Onlewo, Minor Miracles, dan Intrigue ada di sini. Design Orchard juga jadi tempat para ritel baru dan berkembang memamerkan karya dan produk mereka. Sebut saja Little Match Girl, Cocoonese, Thomas Wee, dan masih banyak lagi.
Mereka pengunjung yang berjalan mengelilingi Design Orchard bisa dengan mudah melihat “pameran” produk melalui cermin interaktif. Catat, ada Singapore Memories untuk beli parfum terbaik, atau Temple Candle yang menjual lilin aroma buatan tangan dan diffuser di Design Orchard.
Jika sudah puas, kamu bisa menambah pengetahuan dan keterampilan dengan mengolah bahan dasar hasil daur ulang di Chokmah.
Bahan ramah lingkungan yang terbuat dari gypsum, akrilik, dan air, itulah Jesmonite. Di Chokmah, pengunjung bisa menyulap bahan ini jadi baki atau tatakan gelas yang cantik. Tentunya, dipandu oleh orang-orang terampil selama 2 jam.
Chokmah sangat tegas menerapkan pola produksi yang sustainability. Mereka bahkan punya Kebijakan Produksi Tanpa Limbah, lho. Chokmah selalu menggunakan ulang sisa produksi, meminimalisasi penggunaan mesin, dan mengurangi jejak karbon.
Untuk setiap produk yang dijual, Chokmah menyumbangkannya ke Garden City Fund untuk ditanamkan jadi 1 juta pohon di Singapura pada 2030 nanti. Chokmah memamerkan warna-warni potongan Jesmonite yang bisa dipilih dan dicampur oleh para peserta workshop sustainability.
Chokmah’s Experiential Boutique terletak di 107 North Bridge Road #02-K10 Funan. Hanya memakan waktu 10 menit dari Design Orchard, jadi jangan dilewatkan, ya!
Recharging Energy di Oasia Resort Sentosa
Oasia Resort Sentosa Singapore menawarkan liburan yang mengesankan dengan sentuhan keunikan yang tak terlupakan. Desainnya yang terinspirasi oleh alam menampilkan kesan segar dan menenangkan sejak pertama kali kamu melangkah masuk. Di tengah hiruk-pikuk kota, properti ini menjadi tempat untuk menemukan ketenangan.
Dari desain bangunan yang ramah lingkungan hingga pengelolaan limbah yang bertanggung jawab. Oasia Resot berusaha menciptakan pengalaman menginap yang tak hanya luar biasa, tetapi juga bertanggung jawab terhadap bumi kita. Teknologi hemat energi diterapkan, penggunaan plastik sekali pakai diminimalkan, dan produk-produk lokal yang berkelanjutan menjadi prioritas.
Ketika memutuskan untuk menginap di Oasia Resort Sentosa Singapura, kamu memilih lebih dari sekadar liburan biasa. Pengunjung turut serta dalam perjalanan yang memberikan dampak positif.
Setiap langkah yang mereka ambil untuk menjaga keberlanjutan, baik melalui desain properti maupun kegiatan sehari-hari, adalah bagian dari komitmen mereka untuk mewariskan bumi yang lebih baik kepada generasi mendatang.
Oasia Resort Sentosa Singapore membawa pengalaman menginap yang berbeda dari yang pernah kamu rasakan sebelumnya. Desainnya holistik, mulai dari taman indoor yang menenangkan hingga interior yang hangat dan seimbang. Semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
Menyeimbangi interiornya, Oasia Resort Sentosa merawat dengan baik tanaman di seluruh ruangannya, terutama di sepanjang koridor Palawan Wing.
Kamar-kamar di Oasia Resort Sentosa menawarkan pemandangan pulau dan kehijauan yang memukau. Kamar dilengkapi dengan pelengkap minibar yang sehat. Ada minuman kesehatan Asmara dan buah-buahan buatan sendiri. Saat malam hari menjelang tidur, kamu bisa menikmati Refresh Tea dan Oasia Balm buatan mereka.
Recharging, kata yang tepat untuk menggambarkan setiap fasilitas yang diberikan Oasia Resot Sentosa. Fasilitas pertama yang bisa dinikmati adalah retret kesehatan dari Morning Qi Gong dan Sunset Yoga. Ada Wellness Room yang menawarkan meditasi terpandu dan latihan HIIT (high intensity interval training) yang dikurasi oleh para ahli.
Jangan lupa untuk mampir ke Bedrock Origin, restoran khas Oasia Resort Sentosa, yang menyajikan menu-menu hasil bauran makanan lokal pesisir, ya.
Belajar Kesederhanaan di Siloso Beach Resort
Ingin lebih dekat dengan alam dan mempelajari kesederhanaan? Menginaplah di Siloso Beach Resort yang ada di Sentosa, Singapura.
Siloso mengutamakan lingkungan dan pelestarian. Karenanya, mereka punya lebih dari 200 pohon yang berasal dari Sentosa, 1.000 pohon buah, tanaman berbunga, pakis eksotis, dan herbal yang ditanam sendiri dengan cermat. Tidak heran, Siloso berhasil meraih President’s Award for the Environment, Watermark Honorary Award, dan ASEAN Business Awards.
Di Siloso ada fasilitas Spring Water Stream, kolam lanskap yang diisi dengan mata air alami yang diambil dari cadangan air bawah tanah. Air dijaga dengan klorin yang sangat minim melalui proses ionisasi garam yang ramah lingkungan. Jadi, kolam air begitu bersih dan punya rasa sedikit asin tanpa perih di mata dan bau kimia menyengat.
Siloso Beach Resort menyediakan tur Nature Walk untuk pengunjung. Di tur ini semua orang bisa melihat secara langsung 170 spesies burung dan hewan. Para hewan tinggal di hamparan hijau yang ada di belakang Resort ini.
Ada banyak kegiatan seru lain yang bisa dinikmati, seperti Go Green Cycle & Island Explorer, Go Green Segway Eco Adventure, Mega Zip Adventure Park, Skyline Luge Sentosa, Ola Beach Club, dan AJ Hacket. Yup, semua dilakukan di luar ruangan dan menyatu dengan alam!
Jewel Changi Airport, Perhentian Terakhir di Singapura
Puas menyambangi sudut dan tempat terbaik Singapura? Akhiri perjalananmu di tempat kebanggaan Negeri Singa, Jewel Changi Airport. Desain, arsitektur, dan hijaunya tempat ini menyatu dan sukses jadi pusat gaya hidup berkelas dunia.
Beberapa spot tidak boleh kamu lewatkan, terutama HSBC Rain Vortex. Tentu, setiap sudutnya sangat Instagramable, pantas untuk diperlihatkan ke banyak orang. Sebab, di sini ada air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia yang menjulang setinggi 40 meter.
Sesampainya di HSBC Rain Vortex, mulailah perjalanan dengan menelusuri Shiseido Forest Valley. Ingin berpiknik? Bersantap makanan enak? Semua ada di sana!
Ada pula Changi Experience Studio yang menawarkan game interaktif. Jangan lupa ikut balapan simulasi antara Porsche dan jet Boeing 747, ya. Di Jewel Changi Airport ada sekitar 300 gerai ritel dan makanan yang bisa dikunjungi. Apa saja yang tidak boleh terlewatkan?
Pertama, UNIQLO. Label asal Jepang ini punya sekitar 27 gerai fisik dan toko online di Singapura. Di Jewel Changi Airport adalah yang terbesar kedua.
Selain pakaian-pakaian yang unik hasil kolaborasi dengan para desainer ternama Singapura, UNIQLO di sini jadi tempat yang tepat untuk para anak-anak menunggu. Sambil orang tua berbelanja, anak bisa menikmati waktu di perpustakaan atau di area bermain.
Kedua adalah gerai Rich & Good Cake Shop yang punya misi “membawa kebaikan panggangan ke rumah untuk semua orang”. Pada 2019, Rich & Good Cake Shop memberanikan diri untuk keluar dari ruko pedesaan, mengganti merek, dan masuk ke tempat yang memukau seperti Jewel Changi Airport.
Di sini semua orang bisa menikmati roti dan kue yang diproduksi langsung di dapur mereka, di hari yang sama. Toko kue satu ini menggunakan resep turun-temurun yang sudah 97 tahun lamanya, lho. Kamu perlu coba!
Jangan puas dulu, karena kamu perlu ke Action City untuk melihat koleksi mainan yang luar biasa. Action City mewujudkan mimpi para kolektor mainan terbatas dan paling dicari, BE@RBRICK.
Kamu pasti kagum dengan tampilan menarik dari mainan-mainan dan pop-cultured merchandise yang diseleksi secara cermat.
Gimana? Nggak ragu lagi menikmati waktu bersantai sambil tetap mengutamakan keberlanjutan, kan? Yuk, segera rencanakan perjalanan tak terlupakan ke Singapura bersama tiket.com dan Blibli.
Mulai dari hotel terbaik nan hijau, sustainability workshop, hingga tempat-tempat belanja memukau, Singapura punya semuanya! #VisitSingapore #SingapuraBanget.

Baca Juga :   Bikin Iri! Segini Gaji Fantastis Pegawai Restoran hingga Kaki Lima di Singapura

Sumber : kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *