Politik

Cara Kaesang Agar Kader PSI yang Masuk Senayan Tak Terjerat Kasus Korupsi

MACANBOLA.NEWS – Ketum PSI Kaesang Pangarep mengatakan agar kadernya yang nanti masuk menjadi anggota DPR ataupun DPRD RI untuk tidak banyak bergaul. Ketum PSI Kaesang Pangarep mengatakan karena belum lama ini, ada salah satu kadernya yang terindikasi melakukan korupsi karena bertemu dengan banyak pemangku kepentingan.

“Makanya saya bilang ke teman-teman nanti yang masuk ke senayan, DPRD, maupun kota. Saya selalu bilang, kalau di DPR/DPRD, jadi introvert saja,” kata Kaesang di Pontianak, Kalbar, Minggu (19/11/2023).

Ia mengingatkan agar kadernya tidak terjerat dengan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

“Nggak usah gaul, udah jadi introvert saja. Kerja, pulang, kerja, pulang. Takutnya nanti mulai kenal sana sini kan. Saya selalu bilang kalau di PSI masuk ke Senayan, harus jadi introvert, itu saja,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie pun sempat mengatakan bahwa kader PSI tak ada satupun yang terkena kasus korupsi. Ia mengaku pihaknya selalu menindak kadernya yang berindikasi mengarah untuk berbuat KKN.

“Kalau di PSI kami saat ini punya 71 anggota DPRD di seluruh Indonesia, dan tidak ada satupun yang kena kasus korupsi. Jadi maksud saya, kita ini melawan sebuah sistem. Saya yakin kita tidak kekurangan orang baik, tetapi kalau rumahnya memilih untuk ikut arus, maka percuma mau ada orang baik dan pintar” ungkap Grace.

“Di PSI, kita punya policy yang sangat saklek. Jadi ada 1 orang yang diberhentikan karena memilih untum sama dengan yang lain dalam hal pertanggungjawaban soal keuangan yang lazim dilakukan oleh anggota dewan lain tapi di PSI nggak boleh,” imbuhnya.

“Jadi dengan adanya kesamaan nilai, bukan cuma orang baik yang bisa kuta dorong. Tapi dia akan terus baik ketika di luar karena rumahnya baik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Keluarga Besar Putra Putri Polri Deklarasikan Ganjar Presiden 2024

Sumber : Detik.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *