OlahragaSepak Bola

Cetak Gol Spektakuler Lawan Frosinone, Simone Inzaghi Angkat Topi kepada Federico Dimarco

MACANBOLA.NEWSSimone Inzaghi memberikan kredit khusus kepada Federico Dimarco atas kontribusi maupun gol indahnya ke gawang Frosinone. Ia juga menambahkan bahwa Inter Milan layak meraih tiga poin di laga tersebut.

Inter tak menemui kesulitan berarti saat menjamu Frosinone dalam laga lanjutan pekan ke-12 Serie A 2023/24. Bermain di Giuseppe Meazza, Senin (13/11/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 2-0.

Nerazzurri memecah kebuntuan dua menit sebelum turun minum saat sepakan lob Dimarco melewati kiper Frosinone, Stefano Turati. Hakan Calhanoglu mengonversi tendangan penalti tiga menit setelah jeda untuk menggandakan keunggulan Inter.

Kemenangan ini membawa Inter kembali ke puncak klasemen dengan 31 poin, unggul dua poin dari Juventus di posisi kedua. Frosinone berada di urutan ke-12 dengan 15 poin.

Puji Gol Dimarco

Seusai pertandingan, Inzaghi mengatakan bahwa gol krusial yang dicetak oleh Dimarco akan disaksikan di seluruh dunia.

“Jelas itu adalah gol luar biasa yang saya pikir akan menjadi viral di seluruh dunia,” kata Inzaghi kepada DAZN.

“Fede [Dimarco] melakukan hal semacam ini dalam latihan, jadi kami sudah terbiasa dengan hal itu sekarang! Itu adalah gol yang jarang Anda lihat, jadi saya mengucapkan selamat kepadanya dan para pemain. Mereka bekerja dengan baik dan harus terus seperti ini.”

Bukan Laga Mudah

Frosinone bermain dengan tiga pemain bertahan hari ini untuk meniru Inter di Giuseppe Meazza secara efektif dan Inzaghi memperingatkan bahwa ini adalah pendekatan yang umum digunakan saat menghadapi mereka.

“Itu adalah momen yang seimbang dalam pertandingan, kami telah menciptakan sesuatu melawan tim yang terorganisir dengan baik, namun gol hebat ini membuka peluang. Kemudian, aksi Marcus Thuram dan penalti membantu kami untuk menjalani babak kedua dengan lebih santai.”

Baca Juga :   Man of the Match Torino vs Inter Milan: Hakan Calhanoglu

“Tim terus berkonsentrasi penuh, menutup ruang dan menjaga bentuk permainan. Frosinone bermain dengan baik di lini belakang, mereka menggunakan build-up serangan dari penjaga gawang, jadi kami datang dengan rasa hormat kepada mereka.

“Mereka terorganisir dengan baik dan memiliki kualitas.”

Bantah Favorit Scudetto

Inter dan Juventus berada di puncak klasemen, namun kedua klub dan para direkturnya sangat ingin menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang lebih diunggulkan untuk meraih Scudetto, sesuatu yang ingin dihindari oleh Inzaghi.

“Saya tidak menyukai hal semacam itu, menyusun daftar tim favorit. Kami hanya bisa berjanji kepada para penggemar bahwa kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa di Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

“Kami memiliki beberapa direktur yang hebat, Presiden yang selalu berada di sisi kami, dan pada saat-saat sulit kami mencoba memberikan yang terbaik. Kami beruntung memiliki tim seperti ini, para pemain yang memiliki rasa tanggung jawab besar yang memberikan segalanya untuk para fans yang luar biasa ini.”

Setelah jeda pertandingan internasional, Inter dan Juventus akan saling berhadapan di Allianz Juventus Stadium, Turin pada tanggal 26 November.

 

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *