OlahragaSepak Bola

Chelsea Enggan Jadi Keledai

MACANBOLA.NEWS – Ada sebuah pepatah bahwa hanya “keledai yang dapat jatuh di lubang yang sama dua kali”. Chelsea hampir menyerupai pepatah tersebut, yang untungnya tidak pernah kejadian.

Kejatuhan Chelsea terjadi pada pekan ke-18 Liga Inggris 2023/2024. Saat bertandang ke Molineux Stadium, Chelsea tumbang 1-2 dari tuan rumah Wolverhampton, Minggu (24/12/2023) WIB.

Padahal di laga itu, Chelsea tampil sangat mendominasi. Namun karena kebobolan gol-gol mudah, Chelsea terpaksa menyudahi pertandingan tanpa poin.

Chelsea hampir jatuh di lubang yang sama pada pekan ke-20, tepatnya saat Chelsea menghadapi Luton Town di Kenilworth Road, Sabtu (30/12/2023) WIB.

Hampir Imbang

Pertandingan menghadapi Luton serupa tetapi tidak sama dengan yang terjadi saat melawan Wolverhampton. Ketika itu, Chelsea yang sudah unggul dengan margin tiga gol, hampir menyudahi laga dengan skor imbang.

Luton mencuri dua gol dalam sepuluh menit terakhir pertandingan via Ross Barkley (80’) dan Elijah Adebayo (87’). Untungnya, tidak ada gol ketiga yang tercipta.

Kemenangan yang menegangkan itu dirayakan dengan emosi yang meluap-luap oleh sang kapten, Thiago Silva.

Tidak Mau Jatuh ke Lubang yang Sama

Seusai laga, Thiago menjelaskan ekspresi yang begitu emosional melalui unggahan story di akun Instagram pribadinya. Dia menegaskan bahwa Chelsea tidak mau jadi keledai.

“Setiap atlet profesional akan mendorong diri lebih keras dan selalu berharap bisa melakukan segala sesuai dengan lebih baik,” katanya.

“Dalam kompetisi yang begitu ketat, tiga poin itu yang paling penting. Toh, saya juga tidak ingin melewati malam tahun baru seperti malam natal yang lalu,” imbuhnya dengan emot lidah yang menjulur keluar.

Kalah

Malam natal yang dimaksud oleh Thiago adalah saat kalah 1-2 dari Wolverhampton. Laga itu dimainkan memang sehari sebelum hari raya natal.

Baca Juga :   Bintang-Bintang Lapangan Hijau yang Masih Moncer

Kemenangan atas Luton membuat perolehan Chelsea sejauh ini telah mencapai 28 poin. Mereka bertengger di posisi 10 klasemen sementara.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *