OlahragaSepak Bola

Chelsea Mulai Menang, Pochettino Makin Pede Timnya Lebih Baik Lagi!

MACANBOLA.NEWSChelsea akhirnya bisa merangkai kemenangan di Premier League. The Blues menghajar Burnley dengan skor telak 4-1 ketika bertandang ke Turf Moor, Sabtu (7/10/2023).

Hasil ini membantu Chelsea menjaga tren positif. Sebelumnya, mereka mengalahkan Fulham dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-7 Premier League 2023/2024, juga laga tandang.

Dua kemenangan beruntun sangatlah penting untuk Chelsea. Pasalnya, sebelum dua hasil positif tersebut, mereka tidak pernah menang dalam tiga pertandingan beruntun.

Mauricio Pochettino sang pelatih pun terdengar puas dengan kondisi timnya yang mulai menunjukkan tanda-tanda perkembangan. Apa katanya?

Masih kembangkan tim

Pochettino melihat tanda-tanda bahwa timnya mulai menyatu. Dia yakin bahwa performa Chelsea akan terus membaik seiring pulihnya para pemain dari cedera.

“Ketika kami kalah dari Nottingham Forest dan West Ham, saat itu kami sedang mengembangkan tim. Kami adakan tim muda, grup muda,” ujar Pochettino di Chesleafc.com.

“Ketika Anda punya beberapa pemain muda dan beberapa pemain senior, menyatukannya tidak secepat hitungan detik, ini soal waktu,” ujar Pochettino.

“Kami memberikan performa yang sangat baik, tapi jelas para pemain pun sudah tahu bahwa mereka harus mengembangkan kualitas tim ini.”

Butuh waktu saling mengenal

Pochettino pun terdengar optimistis dengan proses perkembangan timnya. Skuad Chelsea akan saling mengenal, tim semakin solid, dan para akhirnya performa di lapangan bakal membaik.

“Kami butuh waktu, untuk saling mengenal dan untuk memberikan performa terbaik. Sekarang kami pun menyambut para pemain yang pulih dari cedera, sebab ada terlalu banyak masalah dalam tim,” lanjut Pochettino.

“Kembalinya para pemain akan meningkatkan level kami. Persaingan internal bakal semakin ketat dan saya bakal lebih sulit menentukan tim, tapi saya suka itu,” tandasnya.

Baca Juga :   Kalau Pertahanan Liverpool Bapuk, Jangan Harap Jadi Juara Premier League

 

Sumber : Bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *