Viral

Darmawan Kaget Patung Bung Karno Buatannya Viral karena Tak Mirip

MACANBOLA.NEWS – Patung Bung Karno di Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), ramai disorot karena disebut tidak mirip. Pembuat patung tersebut, Dermawan, mengaku kaget dengan kehebohan tersebut.
“Terkejutlah waktu viral. Itu belum selesai. Pekerjaan ini baru satu bulan, sedangkan pekerjaan kami tiga bulan,” katanya ditemui di lokasi pembuatan patung, demikian dikutip Sabtu (23/9/2023).

Tinggi patung tersebut 6 meter, sementara total tinggi bangunannya mencapai 10 meter.

Wajah patung Bung Karno itu kini ditutup terpal. Penutupan ini atas permintaan kontraktor usai viral.

“Ya terpaksa kami tutup dulu supaya orang tidak melihat dan foto-foto. Nantinya patung ini akan seperti Bung Karno. Kita ada gambarnya,” ujar Darmawan.

Selama ditutup terpal, pengerjaan patung tetap berjalan. Ditambah lagi ada desakan dari berbagai pihak terutama pemerintah untuk memperbaiki patung tersebut.

Patung Sempat Akan Ditutup Terpal Selama Pembuatan

Ternyata patung itu sempat akan ditutup terpalt sejak awal pembangunan. Hal itu merupakan permintaan dari pihak kontraktor.

Namun Darmawan memutuskan untuk tidak menutupinya supaya masyarakat bisa melihat progres pembuatan patung.

“Kita di Palembang ini seni memang kurang. Jadi sengaja saya buka biar tahu proses pembuatan patung itu seperti apa. Maksud kami seperti itu, ternyata viral. Kami tidak tahu,” tuturnya.

Darmawan mengaku dalam proses pembuatan patung Bung Karno, dia tidak melibatkan pelaku seni atau melakukan konsultasi kepada pihak arsitek. Sebab, dirinya sudah biasa membuat berbagai patung dan lukisan, termasuk miniatur.

Meskipun karyanya ini dicibir banyak orang terutama netizen di media sosial, Darmawan tak menjadikannya masalah.

“Saya sebagai seniman, cibiran itu memang kami perlukan, sarapan buat kami. Saya biasa membuat patung, melukis, miniatur,” jelas Darmawan.

Baca Juga :   Viral Tornado Api di Tengah Kebakaran Bromo

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *