OlahragaSepak Bola

David Alaba Jadi Korban Ketiga, Real Madrid Dihantui Momok Cedera ACL!

MACANBOLA.NEWS – David Alaba tidak bisa menuntaskan pertandingan Real Madrid vs Villarreal, Senin (18/12/2023) dini hari WIB tadi. Alaba turun sebagai starter, tapi harus ditarik keluar di menit ke-35.

Terlihat dalam tayangan pertandingan proses cedera Alaba cukup buruk. Dia tidak mengalami benturan dengan lawan, tapi tiba-tiba harus kehilangan kekuatan di lutut kaki kirinya. Alaba pun terjatuh mengerang di lapangan.

Alaba bahkan harus ditandu keluar lapangan karena tidak bisa berjalan sendiri. Fans Madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu saat itu pun menyanyikan dukungan untuk bek Austria tersebut.

Lalu, beberapa jam setelah pertandingan, Real Madrid pun mengonfirmasi bahwa Alaba mengalami cedera robek otot ACL. Dia bakal absen berbulan-bulan.

Cedera ACL yang jadi mimpi buruk pemain

Cedera ACL alias anterior cruciate ligament adalah salah satu jenis cedera paling buruk yang bisa diderita pesepak bola. Biasanya proses pemulihan cedera ini memakan waktu enam hingga sembilan bulan. Absen dalam waktu selama itu tentu buruk bagi karier si pemain.

Dahulu cedera ini dianggap sebagai akhir karier pesepak bola. Namun, saat ini dunia medis telah mengalami kemajuan pesat. Para ahli bedah dapat menangani cedera dengan teknologi dan metode yang lebih maju.

Tergantung pada tingkat keparahannya, pemain biasanya bisa kembali ke lapangan. Tentu proses pemulihan bervariasi setiap pemain, bisa lebih cepat, bisa lebih lambat.

Madrid kena momok ACL

Nahas bagi Madrid, Alaba bukanlah pemain pertama yang dihantam cedera ACL musim ini. Sepertinya tim medis Madrid harus membuat evaluasi besar-besaran terkait cara kerja dan penilaian mereka.

Di awal musim lalu, Thibaut Courtois jadi pemain pertama yang dihantam cedera ACL. Kiper Belgia ini harus naik ke meja operasi dan kemungkinan harus absen semusim penuh. Perkiraan paling awal Courtois kembali pada April 2024, yaitu sekitar delapan bulan lagi.

Baca Juga :   Daftar Juara MMA Internasional dari Masa ke Masa

Sekitar satu bulan setelahnya, giliran Eder Militao yang kena. Bek Brasil itu dihantam cedera di laga kontra Athletic Bilbai di pekan ke-1 Liga Spanyol 2023/2024.

Sekarang, Alaba menyusul mengalami cedera yang sama. Kemungkinan besar akan naik meja operasi dan harus absen berbulan-bulan.

Tiga pemain mengalami cedera ACL di musim yang sama, jelas ada yang salah di Real Madrid.

Hasil La Liga 2023/2024
Pekan ke-17
Sabtu, 16 Desember 2023

Osasuna 1-0 Rayo Vallecano
Celta Vigo 1-0 Granada
Athletic Bilbao 2-0 Atletico Madrid

Minggu, 17 Desember 2023

Sevilla 0-3 Getafe
Valencia 1-1 Barcelona
Almeria 0-0 Mallorca
Real Sociedad 0-0 Real Betis

Senin, 18 Desember 2023

Las Palmas 1-1 Cadiz
Real Madrid 4-1 Villarreal

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *