Berita TerbaruOlahraga

Debut Positif Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat: Menangi Babak Pertama Korea Masters 2023, Ingin Lebih Baik Lagi

MACANBOLA.NEWS – Pasangan pebulu tangkis ganda putra baru Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, sukses meraih kemenangan dalam laga babak pertama Korea Masters 2023 di Gwangju, Korea Selatan, pada Selasa (7/11/2023).

Sebagai catatan, ini adalah laga debut Kevin/Rahmat sebagai duet. Pasalnya pasangan Kevin biasanya, Marcus Fernaldi Gideon, sedang cedera tumit kaki kanan sejak Singapore Open 2023. Kevin/Rahmat pun dipasangkan sejak Juni lalu.

Dalam laga ini, Kevin/Rahmat melawan wakil Korea Selatan, Jin Yong/Ki Dong Ju. Mereka pun memulai laga dengan solid, memenangi gim pertama dengan skor 21-18. Pada gim kedua, mereka tampil lebih tangguh dan sempat unggul 17-11.

Namun, Ki Dong Ju terjatuh pada tengah laga dan mengalami cedera. Jin Yong/Ki Dong Ju pun akhirnya memutuskan mundur dari pertandingan, dan Kevin/Rahmat dinyatakan sebagai pemenang dan melaju ke babak 16 besar.

“Simpati kami untuk (Ki) Dong Ju, semoga cederanya tidak terlalu serius. Tapi terlepas dari itu, kami merasa main kami sudah cukup bagus. Adaptasi berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, hanya perlu antisipasi lagi di kondisi angin saja,” ujar Rahmat.

“Saya juga sangat senang akhirnya bisa debut dengan Mas Kevin. Di lapangan tadi dia beberapa kali mengingatkan untuk mengantisipasi dan menjaga pengembalian bola lawan,” lanjutnya seperti yang dikutip dari rilis PBSI usai laga

Kevin juga mengaku puas atas debutnya yang cemerlang bersama Rahmat. Meski begitu, pebulu tangkis berusia 28 tahun ini meyakini bahwa ia dan Rahmat masih harus meningkatkan kekompakan demi meraih hasil positif pada laga-laga berikutnya.

“Pertama-tama bersyukur Puji Tuhan bisa melewati pertandingan hari ini. Benar kata Rahmat, kami main sudah cukup bagus tapi pastinya sebagai pasangan baru masih harus ada peningkatan-peningkatan agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   Manchester United Inginkan Frenkie De Jong, Barcelona: Lu Beli, Gue Jual!

“Senang kembali bisa bertanding di laga kompetitif, tapi tadi di awal saya akui sempat kagok dan feel bertandingnya belum dapat juga. Tapi di gim kedua, sudah mulai lebih enak,” pungkas Kevin.

Berikut hasil lengkap pertandingan wakil Indonesia di Korea Masters 2023 hari ini.

Alwi Farhan vs Lin Kuan-Ting (China Taipei) (Kualifikasi): 21-15, 21-10

Alwi Farhan vs Kuo Kuan Lin (China Taipei) (Final Kualifikasi): 21-9, 18-21, 21-11

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat vs Jin Yong/Ki Dong Ju (Korea Selatan): 21-18, 17-11

 

 

 

Sumber : Bola.net

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *