Politik

Dialog Bersama Pendeta di Ende, Ganjar Disebut Tokoh Pemersatu Bangsa

MACANBOLA.NEWS – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Keuskupan Agung Ende di Jalan Jurusan, Gheogoma, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kunjungan itu, para pendeta menilai Ganjar ialah sosok pemersatu Indonesia.

Kunjungan itu dilakukan Sabtu (2/12/12023). Ganjar mengaku banyak menyerap aspirasi dari para romo, pendeta Keuskupan Ende. Ganjar berkomitmen menjaga persatuan dan pemerataan pembangunan.

“Tentu saja kenapa kami dari tim pada hari pertama keluar dari Jawa. Saya ke Merauke, Pak Mahfud dari Sabang,” kata Ganjar dalam keterangannya.

Administrator Diosesan Keuskupan Agung Ende Romo Yosef Daslan Moang Kabu menyebut persatuan Indonesia harus dijaga oleh pemimpin terbaik. Romo Yosef meyakini Ganjar-Mahfud merupakan pasangan pemersatu bangsa yang mampu mewujudkan hal itu.

“Pak Ganjar dan Pak Mahud MD, capres dan akan menjadi presiden, adalah tokoh pemersatu, penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Romo Yosef.

Romo Yosef mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan kesatuan dan persatuan, ialah tugas tak mudah untuk Ganjar jika terpilih menjadi Presiden RI. Sebab itu, Romo Yosef siap untuk membantu kepemimpinan Ganjar untuk menyebarkan kebaikan.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai paket yang kami harapkan menjadi presiden dan wakil presiden betul-betul memberi ruang kepada kami untuk wilayah Indonesia timur ini,” tuturnya.

Romo Yosef juga berharap program-program persatuan Ganjar-Mahfud, dapat sejalan dengan pembangunan Indonesia. Pembangunan itu, kata dia, tak hanya Jawa dan Sumatera sentris, tetapi Indonesia sentris.

“Yaitu pembangunan yang bukan lagi berdasarkan Jawa sentris tapi Indonesia sentris. Itu yang baik, dan benar bukan hanya IKN (Ibu Kota Nusantara)-nya tapi seluruh program kegiatan kita ke depan,” tuturnya.

Baca Juga :   Debat Pilpres 2024: Tanggal, Tema hingga Jadwal Siaran Langsung

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *