Travel

Dubai Jadi Kota Paling Diminati untuk Dihuni, Ada Jakarta?

MACANBOLA.NEWS – Apa yang terlintas di benak traveler saat mendengar kota Dubai? Kotanya yang modern, taraf hidup masyarakatnya yang maju, atau beragam destinasi wisatanya yang eksotis? Jika iya, maka jawabanmu benar.

Hal inilah yang membuat Kota ini selalu jadi destinasi favorit traveler dari seluruh dunia. Namun enggak hanya jadi favorit traveler, baru-baru ini Dubai juga dinobatkan sebagai kota paling diminati untuk dihuni oleh banyak orang.

Seperti dikutip dari keterangan resmi Dubai Economy and Tourism (DET) atau badan pariwisata yang diterima kumparan, kota ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin tinggal di luar negeri, mengalahkan Miami, Paris, dan New York.

Menurut data dari Remitly, penyedia layanan keuangan, pencarian data Google selama 12 bulan menunjukkan kota ini sebagai destinasi yang paling diminati untuk dihuni oleh ekspatriat.

Frasa ‘pindah ke kota’ dianalisis di 164 negara dan menunjukkan Dubai sebagai destinasi favorit. Hal ini menjadikan nya peringkat satu dalam daftar tersebut.

Alasan Dubai Jadi Kota Idaman

Dubai menjadi kota favorit karena pelayanannya yang canggih, adanya kebijakan ramah ekspatriat, dan gaji bebas pajak. Hal ini membuat banyak orang semakin tertarik untuk pindah ke kota ini.

Enggak hanya Dubai, Miami dan Paris juga menjadi kota idaman untuk dihuni. Kota ini berada di peringkat kedua dan ketiga.

Menariknya, Singapura yang merupakan salah satu negara di Asia Tenggara juga berhasil masuk dalam daftar. Negeri Singa berada di peringkat keenam mengalahkan London dan Brussels yang ada di peringkat tujuh dan delapan.
Berikut adalah sepuluh kota yang paling diinginkan untuk dihuni:
* Dubai
* Miami
* Paris
* New York City
* Madrid
* Singapura
* London
* Brussels
* Toronto
* Washington DC, Buenos Aires, Christchurch, Quebec City, Bogota, Portland, Vienna, Phoenix, Chicago.

Baca Juga :   Kronologi Jembatan Kaca yang Pecah hingga Tewaskan Wisatawan

Di tahun 2021, Kota ini menduduki peringkat kota terbaik di dunia berkat beragam inovasi, rekor dunia yang tak tertandingi, dan pilihan hiburan yang beragam. Tahun ini juga masuk dalam daftar tempat yang sangat aman untuk dihuni, bersamaan dengan beberapa kota lainnya seperti Ajman di posisi keempat dan Sharjah di posisi kelima.

Selain kemudahan yang diberikan lewat kebijakannya, Dubai juga menjadi daya tarik sendiri karena keanekaragamannya. Mulai dari arsitekturnya yang modern, kehidupan malam yang semarak, sinar matahari sepanjang tahun, dan peluang kerja yang berlimpah.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya populasi nya hampir 100.000 selama periode 12 bulan antara tahun 2022 dan 2023. Bagi siapa pun yang mendambakan lembaran baru di kota yang menawarkan kemudahan untuk bertemu dan menjalin pertemanan dari berbagai penjuru dunia, Dubai dapat menjadi tujuan relokasi yang ideal.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk pindah ke Dubai?

 

Sumber : Kumparan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *