Teknologi

Epic Games Punya Jurus Baru Buat Lawan Steam Milik Valve

MACANBOLA.NEWS – Untuk melawan kedigdayaan Steam, platform jual beli game milik Valve, Epic Games punya jurus baru. Program anyar ini katanya bisa lebih menguntungkan publisher dan developer.

Pendekatan yang dilakukannya ialah dengan meluncurkan Epic First Run. Ini merupakan sebuah program eksklusif, yang menawarkan kepada pengembang pihak ketiga pendapatan bersih tanpa dikurangi biaya lain-lain.

Namun dengan catatan, produk yang dibeli oleh para pemain sudah memenuhi syarat yang diberlakukan Epic Games Store. Itu berlaku hanya selama enam bulan saja.

Sebagaimana dikutip detikINET dari situs resminya, Selasa (29/8/2023), setelah periodenya berakhir, maka konsep bagi hasil akan kembali diterapkan. Mereka menjelaskan bahwa pembagiannya sendiri, yakni 88%/12%.

Disampaikan kalau Epic First Run terbuka untuk para pengembang dan penerbit. Bila ingin mengikuti penawaran menarik ini, mereka harus memenuhi syarat dan baru bisa menikmatinya pada bulan Oktober mendatang.

Selain bagi hasil yang lebih besar, pengembang yang ikut bakal mendapatkan keuntungan lain. Di sini pengembang bisa menjangkau lebih banyak pengguna Epic Games, dan merasakan fitur barunya.

“Produk yang berpartisipasi dalam program Epic First Run akan disajikan kepada para pengguna di toko dengan lencana eksklusif baru, penempatan beranda, dan koleksi khusus,” kata Epic Games.

Sebagai tambahan informasi, pendaftaran Epic First Run baru dibuka pada tanggal 16 Oktober 2023. Pengembang dan penerbit bisa melakukannya langsung melalui situs resmi Epic Games.

Nah selain memanjakan para pemilik game, ternyata mereka juga tak melupakan para penggemar. Contohnya seperti saat ini, yang mana mereka menawarkan satu game PC gratis hingga tanggal 31 Agustus 2023.

Judul game yang disajikan ialah Homeworld: Deserts of Kharak. Bila tidak diberikan secara cuma-cuma, gamer harus menggelontorkan sejumlah uang sebesar Rp 335.999.

Baca Juga :   The chips are down: Global chips shortage can have great impact in electronic price

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *