Teknologi

Fitur Diving Apple Watch Ultra 2 Mampu Bertahan Hingga 40 meter

MACANBOLA.NEWS – Lini terbaru smartwatch Apple Watch Ultra 2 diklaim punya fitur diving yang mampu bertahan hingga kedalaman 40 meter. Smartwatch ini memiliki bodi titanium kelas aviasi dengan casing 49mm dan frame yang ditinggikan untuk melindungi layar.

Selain memperkenalkan Apple Watch Series 9 di acara Wonderlust, Apple juga meluncurkan Apple Watch Ultra 2. Perangkat ini adalah penerus dari Apple Watch Ultra versi awal yang diluncurkan tahun lalu.

Sebagai informasi, itu adalah smartwatch flagship dari Apple yang sangat berfokus pada petualangan dan penggemar aktivitas luar ruangan. Apple tampaknya akan melawan Garmin dengan model Watch Ultra. Penawaran generasi kedua terbaru ini mengemas peningkatan bertahap dari pendahulunya.

Desain Kokoh

Dilansir dari Gizmochina (13/9), Apple Watch Ultra 2 mengusung desain kokoh yang mirip dengan pendahulunya. Smartwatch ini memiliki bodi titanium kelas aviasi dengan casing 49mm dan frame yang ditinggikan untuk melindungi layar.

Perangkat wearable ini memegang sertifikasi MIL-STD 810H, yang merupakan standar peralatan militer. Tidak ketinggalan pula memegang fitur WR100 dan bersertifikat EN 13319, yang merupakan standar penyelaman internasional.

Hal ini menjadikan smartwatch tersebut ideal untuk selancar layang, wakeboarding, dan scuba diving hingga kedalaman 40 meter. Berikut fitur dan spesifikasi Apple Watch Ultra 2:

Fitur Gerakan

Apple Watch Ultra 2 juga menawarkan fitur gerakan ketuk dua kali untuk menjawab panggilan, menjeda dan melanjutkan penghitung waktu, dan lebih banyak tugas tanpa berinteraksi dengan perangkat.

Apple Watch Ultra 2 masih menggunakan kenop berputar dan tombol aksi di sisi kanan, yang menyediakan akses cepat ke beberapa fitur. Ia menampilkan Always-on Retina Display hingga 3.000 nit untuk dilihat di bawah sinar matahari yang terik.

Baca Juga :   Game Genggam Lenovo Legion Go Usung LCD 144Hz dan Chipset seri Ryzen Z1

Gadget ini dilengkapi tiga mikrofon dan beamforming adaptif untuk meningkatkan kualitas panggilan dan mengurangi kebisingan latar belakang. Ada pun pemanfaatan machine learning untuk mengurangi kebisingan angin sehingga audionya jernih.

Kesehatan dan Kebugaran

Soal fitur kesehatan dan kebugaran, Apple Watch Ultra 2 dilengkapi dengan monitor detak jantung serta sensor ECG dan pelacak SpO2. Ada banyak contoh di mana smartwatch Apple secara akurat mendeteksi fibrilasi atrium dan menyelamatkan nyawa pengguna.

Perangkat ini dilengkapi pelacak siklus menstruasi untuk wanita dengan termometri untuk perkiraan yang lebih baik. Ia juga memiliki dua sensor yang menghilangkan bias tubuh dan bias eksternal bagi wanita. Selain itu, keluarga berencana juga mendapat manfaat dari perkiraan ovulasi retroaktif.

GPS

Apple Watch Ultra 2 dilengkapi GPS frekuensi ganda multi-band untuk penggunaan di luar ruangan. Terdapat fitur Pro-running dan pengukur kedalaman untuk perenang dan penyelam profesional.

Perangkat ini memiliki fitur 86 dB Siren darurat untuk membantu orang lain menemukan pengguna jika mereka hilang. Watch Ultra 2 masih memiliki fitur Crash Detection yang menghubungi layanan medis darurat ketika mendeteksi tabrakan mobil yang parah dan jika pengguna tidak merespons setelah 10 detik.

Chipset

Di dalamnya, Apple Watch Ultra 2 dilengkapi dengan prosesor S9 baru yang diklaim memberikan peningkatan kinerja yang signifikan. Ia juga memiliki chip ultrawide-band generasi kedua yang menawarkan peningkatan kemampuan Find My, pelacakan lokasi yang akurat, dan efisiensi daya yang lebih baik.

Baterai

Smartwatch terbaru ini digadang menawarkan masa pakai baterai hingga 36 jam dalam penggunaan normal dan hingga 72 jam dengan daya rendah diaktifkan. Dari segi perangkat lunak, ini berjalan pada watchOS 10 yang memperkenalkan widget baru, ikon aplikasi yang didesain ulang, dan watch face Modular Ultra yang akan memanfaatkan tepi luar layar.

Baca Juga :   The chips are down: Global chips shortage can have great impact in electronic price

Harga Apple Watch Ultra 2 adalah USD799 (Rp12,3 juta).

Sumber : Tek.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *