OlahragaSepak Bola

Gak Perlu Menyesal, Odegaard: Tinggalkan Real Madrid Adalah Keputusan Terbaik

MACANBOLA.NEWSMartin Odegaard sekali lagi menegaskan bahwa dia bahagia bermain di Arsenal. Meninggalkan Real Madrid adalah salah satu keputusan terbaik dalam karier Odegaard.

Gelandang Norwegia ini awalnya dipinjamkan Madrid ke Arsenal pada Januari 2021. Di luar dugaan, Odegaard bermain sangat baik di London, Arsenal pun mempermanenkan pembeliannya menjelang musim 2021/2022.

Sejak saat itu, Odegaard berkembang pesat sebagai pemain. Bahkan saat ini dia berperan sebagai salah satu kapten The Gunners, termasuk pemain terpenting dalam tim.

Sekilas, meninggalkan tim istimewa selevel Real Madrid untuk Arsenal bisa dilihat turun level, tapi tidak bagi Odegaard.

Banyak belajar di Madrid

Bakat Odegaard ditemukan Real Madrid beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2015. Saat itu Odeegard baru berusia 16 tahun, bermain untuk Stromgodset, klub Norwegia.

Meski begitu, Odegaard justru menghabiskan sebagian besar waktunya di klub lain. Real Madrid meminjamkannya ke beberapa klub Eropa, seperti Heerenveen, Vitesse, Real Sociedad, dan Arsenal.

“Masa saya di Madrid berjalan baik. Itu adalah tahap positif dalam karier saya, meski sebagian orang mungkin berpikir sebaliknya,” ujar Odegaard.

“Saya banyak belajar, saya jadi lebih dewasa, dan saya bisa berlatih bersama beberapa pemain terbaik di dunia.”

Pergi adalah keputusan terbaik

Tidak ada yang salah dengan Odegaard, potensinya luar biasa. Namun, pada saat itu masih ada banyak pemain bintang Madrid di posisinya. Odegaard tidak mau menunggu lebih lama lagi untuk seniornya memberikan tempat.

“Pada akhirnya, meninggalkan Madrid adalah keputusan terbaik bagi saya. Saya ingin bermain dan ingin terus berkembang,” lanjut Odegaard.

“Saya bermain dengan mereka dan saya menikmati kesempatan itu. Mungkin kesempatan itu datang terlalu cepat bagi saya, tapi jelas itu adalah pengalaman luar biasa,” tandasnya.

Baca Juga :   Nepal survive USA scare to register first win in league

 

 

Sumber : Bola.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *