Hiburan

Gang Dong-won Bikin Agensi Sendiri Usai Keluar dari YG Entertainment

MACANBOLA.NEWSGang Dong-won mendirikan agensi baru usai keluar dari YG Entertainment pada Desember 2022. Kabar tersebut dikonfirmasi setelah muncul pemberitaan di sejumlah media lokal Korea.

Agensi yang didirikan oleh aktor berusia 42 tahun itu diberi nama AA Group. Perwakilan Dong-won menjelaskan saat ini agensi tersebut hanya menaungi sang aktor, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk merekrut aktor lain.

“Benar bahwa Gang Dong-won mendirikan agensi manajemen. Nama agensinya adalah AA Group,” tutur perwakilan Gang Dong-won, seperti diberitakan E Daily via Naver pada Selasa (29/8).

“Saat ini, agensi ini terstruktur sebagai agensi tunggal, tetapi kami juga terbuka dengan kemungkinan untuk mendatangkan aktor lain yang selaras dengan visi kami,” lanjutnya.

Kabar berdirinya agensi tunggal Dong-won berjarak sekitar 8 bulan setelah sang aktor mengumumkan keluar dari YG Entertainment. Ia mundur dari agensi yang telah menaunginya selama hampir tujuh tahun.

Kabar sang aktor keluar dari YG Entertainment kala itu bersamaan dengan pengumuman boy group iKON yang memutuskan akan keluar dari agensi.

“Setelah membahas berbagai hal, YG Entertainment dan aktor Gang Dong-won memutuskan untuk mengakhiri kerja sama,” tulis YG Entertainment dalam keterangan resmi, seperti diberitakan Sports Chosun via Naver pada akhir Desember 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mendukung Gang Dong-won yang sudah lama bersama kami. Kami juga berterima kasih kepada fan yang telah memberikan cinta kepada Gang Dong-won,” lanjut pernyataan itu.

Gang Dong-won resmi menjalin kerja sama dengan YG Entertainment pada 2016. Ia sebelumnya merupakan salah satu aktor di bawah naungan United Artist Agency.

Sejak bergabung dengan YG Entertainment, Dong-won kemudian membintangi sederet film Korea populer, seperti Vanishing Time: A Boy Who Returned (2016), Illang: The Wolf Brigade (2018), Peninsula (2020), hingga Broker (2022).

Baca Juga :   Jefri Nichol Ungkap Alasan Tantang El Rumi Adu Tinju

Sementara itu, Gang Dong-won juga tengah bersiap untuk perilisan film terbarunya berjudul Dr. Cheon’s Exorcism Lab: The Secret of Seolgyeong. Ia juga masih disibukkan dengan jadwal syuting film tema sejarah berjudul War and Revolt.

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *