Politik

Ganjar soal Gibran Kunjungi IKN: Banyak Orang yang Selalu Ikut Saya

MACANBOLA.NEWS – Cawapres nomor urut 3 Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akhir pekan lalu. Menanggapi itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan banyak orang yang selalu mengikuti dirinya.

“Ya ada banyak orang yang selalu ikut saya,” ujar Ganjar di Desa Wilayu, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (18/12/2023).

Sebagai informasi, Ganjar mengunjungi IKN Nusantara pada Kamis (7/12). Ganjar mengunjungi Titik Nol IKN Nusantara hingga proyek Istana Negara.

Ganjar pun tak heran lantaran banyak yang mengikutinya. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menilai jika dirinya yang paling autentik.

“Ya jadi saya masih paling autentik kan? He-he-he,” tuturnya.

Seminggu setelah Ganjar ke IKN, Gibran pun mengunjungi IKN, pada Sabtu (16/12). Dalam kunjungannya, Gibran didampingi juru bicaranya, Emil Dardak dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Gibran terlihat mengenakan jaket berwarna biru ketika melakukan kunjungannya. Gibran juga dipakaikan pakaian adat khas suku Dayak.

Untuk diketahui, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menegaskan IKN Nusantara terbuka untuk semua orang termasuk Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Menurutnya IKN adalah milik bersama dan bukan hanya Badan Otorita saja.

“Kita terbuka, monggo dilihat dan tadi pagi kan Pak Ganjar yang ke sana gitu ya. Tapi buat yang lain atau bahkan siapa pun lah, kan ini milik kita bersama gitu, bukan milik otorita saja,” ujar Bambang Susantono saat ditemui di Media Center Indonesia Maju, Jakarta, Kamis (7/12).

Otorita IKN siap memfasilitasi pihak-pihak yang ingin ke IKN dengan mengikuti prosedur yang ada. Pasalnya Bambang menyebut pembangunan di IKN sedang gencar-gencarnya dilakukan.

“Jadi bagi semua pihak yang ingin ke saja kami akan fasilitasi sesuai dengan prosedur ya. Kenapa? Karena memang ini kan sekarang sedang giat-giatnya di lapangan. Jadi kendaraan-kendaraan berat itu luar biasa banyaknya di lapangan. Jadi kami concern terhadap aspek safety,” jelasnya.

Baca Juga :   Anies soal Pakta Pj Bupati Sorong: Jangan Pakai Negara demi Aspirasi Pribadi!

 

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *