PolitikViral

Ganjar soal Kalah di Jabar dari Prabowo & Anies di Survei LSI Denny JA: Semangat

MACANBOLA.NEWS – LSI Denny JA merilis survei elektabilitas bacapres di Jawa Barat. Hasilnya, Prabowo Subianto di urutan pertama. Anies Baswedan di posisi kedua. Sementara Ganjar Pranowo ada di posisi ketiga.

Saat disinggung soal hal tersebut, Ganjar enggan memberikan banyak komentar. Dia hanya mengucapkan kata semangat berulangkali sambil melempar senyum dan mengacungkan jempol.

“Semangat, semangat, semangat,” kata Ganjar usai menghadiri acara ‘Sat-set Menuju Indonesia Emas’ di Hotel Hilton, Kota Bandung, pada Rabu (4/10).

Dalam survei LSI Denny JA, Prabowo berada di peringkat pertama dengan angka 46,1 persen kemudian disusul Anies Baswedan dengan angka 29,3 persen, dan Ganjar Pranowo dengan angka 18,4 persen.

Elektabilitas tiga Bacapres di Jabar terus meningkat bila dibandingkan dengan survei yang dilakukan pada Februari 2022.

Pada bulan Februari 2022, elektabilitas dari Prabowo berada di angka 26 persen sedangkan pada September 2023 berada di angka 46,1 persen.

Lalu, elektabilitas Anies pada bulan Februari 2022 di angka 17,3 persen sedangkan pada bulan September di angka 29,3 persen.

Kemudian, elektabilitas Ganjar pada bulan Februari 2022 ada di angka 7,8 persen sedangkan pada bulan September 2023 ada di angka 18,4 persen.

Survei LSI Denny JA dilakukan pada 10-19 September dengan memakai metode multistage random sampling dan menyasar 440 responden yang tersebar di 27 kota dan kabupaten di Jabar.

Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara melalui kuesioner. Tingkat margin of error dari survei yang dilakukan berada di angka 4,8 persen.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, mengatakan survei patut dilakukan di Jabar karena Jabar merupakan provinsi penentu kemenangan

sumber : Kumparan

Baca Juga :   Megawati Sempat Larang Ahok Mundur dari Komut Pertamina, Kenapa?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *