Viral

Geger Foto Usus Naik ke Dada, Dokter Ungkap Dampaknya Bisa Seserius Ini

MACANBOLA.NEWS – Viral SMPN 1 Ponorogo Minta Sumbangan Beli Mobil ke Ortu, Kepsek Buka Suara

Selebaran Sumbangan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Sekolah (SPPMS) SMPN 1 Ponorogo, Jawa Timur, viral. Pihak sekolah meminta sumbangan untuk beli mobil hingga alat musik kepada wali murid.

besaran tarikan mulai Rp 1,5 juta, Rp 1,6 juta, hingga Rp 1,7 juta per siswa jadi sorotan warganet. Sumbangan itu dinilai memberatkan orang tua.

Kepala SMPN 1 Ponorogo Imam Mujahid membenarkan selebaran itu. Menurutnya, selebaran sumbangan itu merupakan program komite yang juga sebagai mitra sekolah. Isi selebaran itu pun sudah diteliti oleh aparat penegak hukum (APH).

“Jadi sekolah dan komite merupakan mitra, komite yang memberi kebijakan bersama wali murid. Ini sudah melalui proses panjang, bahkan kami mendatangkan APH juga untuk meneliti,” terang Imam kepada wartawan, Jumat (29/9/2023).

Imam menambahkan permintaan dalam selebaran tersebut bukanlah pungutan, melainkan sumbangan. Wali murid secara sukarela memberi sumbangan, mulai nilai terkecil hingga terbesar.

“Ada juga siswa yang tidak mampu, minta keringanan atau bebas, ya bisa saja dengan menunjukkan bukti dari desa atau kelurahan,” jelas Imam.

Rencananya, lanjut Imam, uang dari hasil sumbangan itu akan digunakan untuk peremajaan alat-alat musik, komputer, dan mobil sekolah. Tujuannya untuk kegiatan peningkatan mutu siswa.

“Komputer kita sudah lama, alat musik juga, mobil sering mogok. Jadi kita bisa upgrade melalui komite,” papar Imam.

Sumber : Detik.com

Baca Juga :   Gigih! Pegawai Kantoran Ini Jualan Pasta Kaki Lima Tiap Akhir Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *