OlahragaSepak Bola

Gol Jude Bellingham Tak Mampu Bantu Real Madrid Petik Tiga Poin

MACANBOLA.NEWS – Kegagalan mendulang poin penuh membuat posisi Madrid terancam Girona yang akan menghadapi Barcelona.

Real Madrid gagal mewujudkan ambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan setelah harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (9/12) malam WIB.

Menjelang duel ini, Madrid membawa modal kemenangan di lima laga terakhir mereka, dan ingin melanjutkannya agar tidak dikuntit Girona maupun Barcelona. Pertandingan pun berlangsung dengan tempo tinggi, karena Betis juga tidak mau mendapatkan malu di hadapan pendukungnya.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Madrid akhirnya memecahkan kebuntuan melalui Jude Bellingham pada menit ke-53 sekaligus menambah pundi-pundi gol pemain asal Inggris itu menjadi 16.

Namun, keunggulan Los Blancos tidak bisa bertahan lama, karena Betis berhasil menyamakan kedudukan dengan cara yang spektakuler. Aitor Ruibal melepaskan tendangan dari jarak sekitar 20 meter yang tidak berhasil dicegah kiper Andriy Lunin di menit ke-66 sekaligus memaksa laga berakhir imbang.

GAMBARAN BESAR

Kegagalan mendulang poin penuh membuat Madrid terancam digusur Girona dari puncak klasemen sementara. Saat ini Madrid mempunyai 39 poin, unggul satu angka dari Girona yang akan melakoni pertandingan melawan Barcelona, Senin (11/12) dini hari WIB.

Sedangkan tambahan satu angka dari laga kontra Madrid membuat Betis menempati peringkat ketujuh klasemen sementara usai mengumpulkan 26 poin.

Hasil imbang melawan Madrid membuat penggawa Betis lebih percaya diri untuk menghadapi Rangers di Liga Europa pada pertengahan pekan depan. Sementara Madrid akan bertamu ke Jerman guna menantang tuan rumah Union Berlin di Liga Champions.

SUSUNAN PEMAIN

Betis: Rui Silva; Ruibal, Pezzella, Riad, Abner, Alrtimira, Marc Roca, Ayoze Perez, Isco, Ezzalzouli, Willian Jose.

Baca Juga :   Hasil Barcelona vs Sevilla: Skor 1-0

Madrid: Lunin; Vazquez, Rudiger, Alaba, Mendy, Valverde, Kroos, Brahim Diaz, Modric, Bellingham, Rodrygo.

Sumber : Goal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *