OlahragaSepak Bola

5 Hal Menarik Usai Man City Kalahkan Brighton: Rekor 21 Kemenangan Beruntun!

MACANBOLA.NEWS – Kemenangan atas Brighton jadi raihan spesial bagi Manchester City. Sabtu (21/10/2023) kemarin, skuad Josep Guardiola menundukkan tim tamu dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-9 Premier League 2023/2024.

Bermain di Etihad Stadium, Man City tampil dominan untuk mengatasi Brighton yang dikenal merepotkan. Tim tamu melawan, tapi Man City masih lebih kuat.

Kali ini Man City unggul dua gol lebih dahulu lewat aksi Julian Alvarez (7′) dan Erling Haaland (19′). Brighton baru bisa memperkecil ketinggalan di babak kedua melalui Ansu Fati (73′).

Tambahan tiga poin ini penting bagi Man City untuk menjaga persaingan ketat di papan atas klasemen Liga Inggris sementara. Hasil ini pun menyisakan lima hal menarik, apa saja?

1. Rekor 21 kemenangan

Man City terlalu perkasa saat tampil di Etihad Stadium. Tercatat, sejak awal tahun 2023, The Citizens selalu menang dalam 21 pertandingan beruntun di Etihad.

Rentetan kemenangan ini pun menuntun Man City membuat rekor baru di antara klub-klub Liga Inggris lainnya. Fans Man City yang hadir langsung ke stadion belum pernah melihat tim dukungan mereka kalah di tahun ini.

2. Salip Man United

Tidak hanya itu, rekor 21 kemenangan beruntun di Etihad Stadium ini pun mendorong Man City melewati rival sekota Manchester United yang sudah memegang rekor 20 kemenangan beruntun selama belasan tahun.

MU mencatatkan rekor 20 kemenangan beruntun pada tahun 2010-2011, di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson. Kini, Guardiola menuntun timnya mematahkan rekor itu hanya dalam satu tahun kalender.

3. Jeremy Doku pemain kunci

Meski tidak mencetak gol, jelas bahwa Jeremy Doku adalah salah satu pemain terpenting Man City di pertandingan in. DIa tampil impresif selama 75 menit di lapangan.

Baca Juga :   Prediksi Manchester City vs Bournemouth 4 November 2023

Doku membuat assist untuk gol Julian Alvarez di awal babak pertama. Doku tampil komplet, memenangi 8 duel di lapangan, 84% umpan sukses, 2 umpan kunci, dan beberapa kali melepas tembakan.

4. Brighton kelabakan

Brighton kebobolan dua gol sebelum laga memasuki menit ke-20. Situasi semacam ini tidak biasanya dialami oleh pasukan Roberto De Zerbi.

Artinya, jelas bahwa duel taktik kali ini dimenangi oleh Guardiola. De Zerbi sedikit keliru karena meminta timnya bermain terbuka sejak awal.

Memang Brighton dikenal sebagai tim berbahaya jika sudah tampil lepas. Namun, dari sisi kualitas pemain, Man City masih jauh lebih unggul.

5. Balik ke tren positif

Kemenangan atas Brighton ini pun telah mengangkat beban momentum negatif yang dipikul skuad Man City. Pasalnya, mereka bermasalah dengan inkonsistensi dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelum jeda internasional, Man City menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Mereka kalah dari Wolves (1-2) dan dibekuk Arsenal (0-1).

Dua kekalahan beruntun jelas tidak biasa untuk ukuran sang juara bertahan. Untungnya Man City bisa segera kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Brighton.

Susunan pemain

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Stefan Ortega; Josko Gvardiol, Manuel Akanji, John Stones (74′ Ruben Dias), Kyle Walker; Rodri, Bernardo Silva; Jeremy Doku (75′ Jack Grealish), Julian Alvarez (90′ Nathan Ake), Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

BRIGHTON (4-2-3-1): Jason Steele; Solly March (90′ Paul van Hecke), Igor Julio, Lewis Dunk, James Milner (46′ Joel Veltman); Pascal Gross, Carlos Baleba (66′ Billy Gilmour); Kaoru Mitoma, Danny Welbeck (16′ Evan Ferguson), Simon Adingra; Joao Pedro (65′ Ansu Fati).

Pelatih: Roberto De Zerbi

Sumber : Bola.net

Baca Juga :   Manchester United Lagi Babak Belur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *