OlahragaSepak Bola

Harry Maguire Sepertinya Tidak Akan Tinggalkan Man United

MACANBOLA.NEWS – Kebangkitan Harry Maguire bakal jadi salah satu cerita manis Manchester United musim ini. Bek Inggris itu terus membuktikan diri bahwa dia layak bermain, bahkan bisa jadi starter.

Sejak kedatangan Erik ten Hag, Maguire terus tersingkir ke bangku cadangan. Dia hanya bermain ketika ada bek inti cedera atau di kompetisi kelas dua, seperti Carabao Cup.

Meski begitu, beberapa pekan terakhir situasi berbalik menguntungkan untuk Maguire. Banyak bek tengah MU yang cedera, dia pun mendapatkan kesempatan bermain.

Nah, kesempatan itu dimaksimalkan Maguire sebaik mungkin. Dia sudah beberapa kali jadi penentu kemenangan di laga krusial, termasuk kemenangan atas Brentford sebelum jeda internasional dan yang terbaru kemenangan atas FC Copenhagen di Liga Champions.

Maguire tidak akan pergi

Kebangkitan Maguire tersebut mau tak mau memunculkan kembali isu soal kepergiannya. Sebab, musim panas 2023 lalu, sempat muncul gosip bahwa Maguire akan meninggalkan tim.

Transfer itu batal terwujud, Maguire bertahan, tapi situasinya tidak benar-benar aman. “Saya kira Maguire tidak akan pergi di Januari [2024] nanti,” ujar analis Premier League, Dean Jones

“Saya tahu banyak yang bilang dia bakal hengkang. Memang tidak mustahil, tapi saya rasa saat ini MU sedang kesulitan menemukan kestabilan.”

“Mereka tidak punya uang untuk memperkuat lini belakang, bahkan andai investasi Sir Jim Ratcliffe masuk lebih cepat. Apakah mereka bisa tiba-tiba merekrut bek tengah level top? Saya ragu.”

Maguire main bagus

Maguire terus bermain solid dalam beberapa pertandingan terakhir. Pemain yang dikritik kejam justru muncul sebagai pahlawan. Mau tak mau, Ten Hag harus memberi kesempatan bermain.

“Saya kira MU pun sekarang sudah cukup senang dengan fakta bahwa Maguire berhasil menemukan performa terbaiknya kembali,” lanjut Jones.

Baca Juga :   Manchester United vs Manchester City, Pep Guardiola Sanjung Andre Onana

“Saya kira Ten Hag membuat kesalahan ketika Maguire main bagus di laga kontra Crystal Palace di Carabao Cup, lalu tiga hari setelahnya dia dicadangkan ketika MU kalah 0-1.”

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *