OlahragaSepak Bola

Hasil Barcelona vs Sevilla: Skor 1-0

MACANBOLA.NEWSBarcelona berhasil mengamankan kemenangan saat meladeni Sevilla dalam laga pekan ke-8 La Liga 2023/2024, Sabtu (30/9/2023). Barca menang dengan skor tipis 1-0.

Main kandang di Lluis Companys Olympic Stadium, Barca harus bekerja keras menundukkan perlawanan alot tim tamu. Laga tidak berjalan mudah, Sevilla pun mendapatkan cukup banyak peluang.

Kali ini skor sempat terkunci 0-0 di 45 menit pertama. Baru di babak kedua Barca bisa memecah kebuntuan lewat gol bunuh diri Sergio Ramos (76′). Sevilla tidak bisa mencetak gol balasan.

Kemenangan ini mendorong Barca kembali naik ke puncak klasemen Liga Spanyol 2023/2024 sementara. Mari ulas lebih dalam bersama Macanbola.news!

Babak pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan percaya diri. 10 menit pertama, Barca lebih banyak membawa bola dengan 62% keunggulan, tapi belum ada percobaan tembakan.

Peluang pertama Barca datang dari tembakan Joao Felix di menit ke-13, tapi tembakannya masih bisa ditepis Nyland. Lagi, menit ke-22 tembakan keras Felix membentur tiang dan memantul ke luar.

Sevilla baru mendapatkan peluang matang mereka di menit ke-30. Ocampos lolos dari kawalan untuk menembak, tapi bola sepakannya masih bisa dihentikan Ter Stegen dari jarak dekat.

Memasuki menit ke-40, Barca harus kehilangan Raphinha karena cedera, Fermin masuk sebagai pengganti. Sevilla pun tampak lebih berhati-hati.

Tanpa gol di babak pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Laga dilanjutkan dengan tempo yang tidak jauh berbeda. Gavi mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-57, sayang arah sundulannya masih melenceng.

Pertengahan babak kedua, Sevilla dan Barcelona sama-sama membuat pergantian pemain. Hingga menit ke-70, belum juga ada perubahan di papan skor.

Baca Juga :   Eden Hazard Tetap Mantap Gantung Sepatu Meskipun Diburu oleh 7 Klub

Menit ke-75, serangan Barca akhirnya berbuah gol. Sergio Ramos berada di tempat yang salah dan waktu yang salah, bola sundulan Yamal dibelokkan Ramos ke gawang sendiri. Gol! Barcelona 1-0 Sevilla.

Sevilla coba meningkatkan tekanan di 10 menit akhir. Barcelona bertahan dengan cukup baik. Wasit pun meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan. Barca menang 1-0 atas Sevilla.

Susunan pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Ilkay Gundogan, Raphinha (37′ Fermin Lopez); Lamine Yamal (82′ Oriol Romeu), Robert Lewandowski, Joao Felix (71′ Ferran Torres)

Pelatih: Xavi

SEVILLA (4-2-3-1): Orjan Nyland; Juanlu Sanchez (83′ Jesus Navas), Loic Bade, Sergio Ramos, Adria Pedrosa (83′ Suso); Joan Jordan, Djibril Sow (66′ Fernando); Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Erik Lamela (75′ Mariano Diaz); Dodi Lukebakio (76′ Marcos Acuna).

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

 

Sumber : Bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *