OlahragaSepak Bola

Hasil BRI Liga 1 PSS Sleman vs Persik Kediri: Skor 2-2

MACANBOLA.NEWSPSS Sleman gagal memetik kemenangan di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Menjamu Persik Kediri, Super Elja hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

PSS Sleman unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Wahyudi Hamisi dan Esteban Vizcarra. Namun Persik mampu menyamakan kedudukan berkat sepasang gol dari Flavio Silva.

Berkat hasil ini Persik tertahan di peringkat 12 dengan raihan 20 poin, sementara PSS juga tertahan di peringkat 14 dengan raihan 19 poin.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu berjalan sengit. Jual beli serangan tercipta sejak awal pertandingan.

Di menit ke-17, PSS Sleman berhasil mencetak gol setelah umpan silam Irkham Milla berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Hokky Caraka. Namun sayang gol itu dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Peluang berbahaya Persik baru lahir di menit ke-25 melalui tembakan Bayu Otto dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSS.

Di menit ke-30, PSS sukses memecah kebuntuan. Berawal dari skema serangan balik, Wahyudi Hamisi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur pemain bertahan Persik dan bola masuk ke gawang Macan Putih. Tuan rumah unggul 1-0 atas sang tamu.

Tertinggal 1-0, Persik menaikkan intensitas serangan mereka. Usaha mereka berbuah manis, karena di menit ke-41, Flavio Silva berhasil membobol gawang PSS setelah tendangan bebas Renan Silva berhasil ia tanduk dengan sempurna. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan masih belum menurun. Kedua tim sama-sama tampil menyerang untuk mencetak gol kedua mereka di laga ini.

PSS yang lebih dominan dalam menyerang justru kebobolan lagi di menit ke-66. Melalui skema serangan balik, Flavio Silva mampu menceploskan bola ke gawang Anthony Pintus. Tim tamu berbalik unggul menjadi 2-1.

Baca Juga :   Erik Ten Hag: Manchester United Sebenarnya Bisa Kalahkan Liverpool di Anfield

Namun sayang keunggulan Persik itu tidak bertahan lama. Dua menit berselang, Esteban Vizcarra mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah tendangan akrobatiknya gagal dihalau oleh Dikri Yusron.

Usai gol itu jalannya pertandingan semakin sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencetak gol ketiga mereka.

Di menit ke-88 Ricky Cawor nyaris membawa PSS menang di laga ini. Namun sayang sundulannya hanya mengenai mistar gawang saja.

Di sisa babak kedua, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun skor 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pintus; Nur Diansyah, Thales, Jihad Ayoub, Ibrahim Sanhaya; Todd Ferre, Wahyudi Hamisi, Esteban Vizcarra; Kei Sano, Hokky Caraka, Irkham Milla

Pelatih: Bertrand Crasson

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Hamra Hehanusa, Anderson, Yusuf Meilana; Otto Bayu, Arthur Irawan, Adi Eko Jayanto; Supriadi, Flavio Silva, Renan Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Statistik Pertandingan

PSS Sleman – Persik Kediri
Goals: 2-2
Shots on Target: 4-2
Posession: 54%-46%
Fouls: 18-17

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *