OlahragaSepak Bola

Hasil Full Time Republik Irlandia vs Belanda 1-2

MACANBOLA.NEWS – Timnas Belanda meraih kemenangan krusial di lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Berhadapan dengan timnas Republik Irlandia, Die Oranje berhasil menang dengan skor 2-1.

Timnas Irlandia sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Adam Idah. Namun Belanda berhasil comeback berkat gol Cody Gakpo dan Wout Weghorst.
Berkat hasil ini timnas Belanda masih menempati posisi runner up grup B dengan raihan sembilan poin, sementara Republik Irlandia tertahan di peringkat empat dengan raihan tiga poin.

Babak Pertama

Bermain di Aviva Stadium, timnas Irlandia mencoba tancap gas terlebih dahulu. Mereka tampil menekan di depan para pendukung mereka.

Baru tiga menit laga berjalan, Irlandia mendapatkan hadiah penalti setelah Virgil van Dijk melakukan handsball di kotak terlarang. Adam Idah selaku eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Belanda mencoba menaikkan tempo serangan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan Die Oranje ke gawang Irlandia.

Di menit ke-18, Bazunu melanggar Denzem Dumfries di kotak penalti Irlandia sehingga wasit menunjuk titik putih. Cody Gakpo yang menjadi algojo sukses menaklukkan Bazunu sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Gol Gakpo itu membuat Belanda kian bersemangat menyerang Irlandia. Namun sayang sejumlah serangan yang mereka lancarkan itu gagal berbuah menjadi gol, sehingga pertandingan babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Koeman membuat dua pergantian pemain. Mats Wieffer dan Daley Blind ditarik dan digantikan Tijjani Reijnders dan Wout Weghorst.

Keputusan memasukkan Weghorst itu terbukti jitu. Baru bermain 10 menit, ia berhasil membobol gawang Irlandia.

Berawal dari Dumfries yang lolos dari jebakan offside, ia memantulkan umpan lambung Frenkie De Jong dengan dadanya, dan bola kemudian disambar oleh Weghorst yang berada di kotak penalti. Belanda berbalik unggul 2-1.

Baca Juga :   Prancis Menang Tanpa Balas: Grup B Kualifikasi Euro 2024

Irlandia tidak tinggal diam usai dibobol Weghorst. Stephen Kenny meminta anak asuhnya untuk menekan untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun Belanda yang tampil percaya diri sulit untuk dilewati.

Di sisa babak kedua, baik Irlandia maupun Belanda sama-sama mencoba membuat gol tambahan, namun skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Republik Irlandia (3-4-2-1): Bazunu; Egan, Duffy, Collins; McClean, Cullen, Browne, Doherty; Ogbene, Knight; Idah

Pelatih: Stephen Kenny

Belanda (3-4-3): Flekken; Ake, van Dijk, de Ligt; Blind, de Jong, Wieffer, Dumfries; Gakpo, Malen, Simons

Pelatih: Ronald Koeman

Statistik Pertandingan

Republik Irlandia – Belanda
Goals: 1-2
Total Shots: 9-9
Shots on Target: 1-5
Posession: 52%-48%
Fouls: 16-11
Offside: 1-1

 

Sumber: Bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *