OlahragaSepak Bola

Hasil PSM Makassar vs Arema FC: Skor 3-0

MACANBOLA.NEWSPSM Makassar memetik kemenangan di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan Arema FC, Juku Eja berhasil menang dengan skor 3-0

PSM berhasil unggul lebih dahulu di laga ini berkat gol Adilson Silva di akhir babak pertama. Silva lagi-lagi membobol gawang Singo Edan di babak kedua, sehingga PSM menang 2-0 atas sang tamu. Di masa injury time, Ricky Pratama berhasil menambah keunggulan PSM.

Berkat hasil ini, PSM naik ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 21 poin. Sementara Arema FC tertahan di peringkat 16 dengan raihan 13 poin.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie ini berjalan sengit. Sejak awal babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menyerang di laga ini.

Baru tiga menit laga berjalan, PSM nyaris mencetak gol melalui sundulan Adilson Silva di depan kotak penalti, namun Julian Schwarzer mampu menepis bola dengan refleksnya.

Jalannya pertandingan semakin bertambah seru. Kedua tim sama-sama mencoba untuk membuat peluang.

Arema baru membuat peluang berbahaya mereka di menit ke-29. Gustavo Almeida melepaskan tembakan keras dari sisi kiri, namun Reza Arya Pratama berhasil menepis tendangan tersebut.

Di menit ke-40, Arema FC nyaris mencetak gol melalui tendangan Charles Lokolingoy. Namun Reza Arya Pratama berhasil menggagalkan peluang berbahaya tersebut.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, PSM akhirnya pecah telur di menit ke-42. Berawal dari umpan terobosan Ananda Raehan, Adilson berhasil lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang Arema FC. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Arema FC dan PSM Makassar tidak membuat pergantian pemain. Kedua tim sama-sama turun dengan komposisi tim yang sama dengan babak pertama.

Baca Juga :   Hasil Ac Milan 0-0 Newcastle : UEFA Champions League!

Di babak kedua ini, jual beli serangan berjalan semakin intens. Arema terlihat tampil lebih menekan sejak awal laga.

Tensi pertandingan juga semakin memanas. Tekel demi tekel saling dilepaskan kedua tim untuk menghentikan serangan masing-masing tim.

Asik menyerang, gawang Arema FC kembali kebobolan di menit ke 83. Mirip dengan skema gol pertama, kali ini Ricky Pratama memberikan umpan terobosan dan Adilson Silva berhasil lolos dari jebakan offside, lalu menceploskan bola ke gawang Arema FC. Juku Eja unggul 2-0 atas sang tamu.

Meski tertinggal 2-0, Arema FC tidak menyerah. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun malah gawang Arema kembali bobol, setelah tendangan spekulasi Ricky Pratama dari luar kotak penalti menembus gawang Julian Schwarzer.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman; Yance Sayuri, M.Arfan, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Reza Eka Pratama; Adilson Silva, Dzaky Asraf

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Figo, Ichaka Diarra, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Maulana; Ariel Luciero, Jayus Hariono, Charles Lokolingoy, Ginanjar Wahyu; Gustavo Almeida, Dedik Setiawan

Pelatih: Fernando Valente

Statistik Pertandingan

PSM Makassar – Arema FC
Goals: 3-0
Shots on Target: 6-6
Posession: 28&-72%
Fouls: 17-12

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *