OlahragaSepak Bola

Hasil Real Madrid vs Union Berlin: Skor 1-0

MACANBOLA.NEWSReal Madrid harus berjuang ekstra keras untuk menundukkan tim tamu Union Berlin dalam matchday 1 Grup C Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023). El Real menang dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid unggul segalanya di pertandingan ini. Mereka menggempur Union berlin selama 90 menit dengan total 32 tembakan, tapi hanya satu yang jadi gol.

Union Berlin bertahan dengan sangat baik, cukup 24% penguasan bola dan sama sekali tidak membuat tembakan tepat sasaran (0). Mereka hampir mencuri satu poin dari markas Los Blancos.

Beruntung, Madrid punya Jude Bellingham yang kembali jadi pahlawan kemenangan. Kali ini dengan golnya di menit ke-90+4, tepat sebelum wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini jadi langkah ideal untuk pasukan Carlo Ancelotti memulai musim baru Liga Champions 2023/2024. Mari kita simak bersama bagaimana jalannya pertandingan!

Babak pertama

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Union Berlin lebih dahulu membuat gebrakan yang mengejutkan Madrid. El Real langsung membalas. 10 menit berlalu, pola permainan mulai terbentuk.

Madrid coba menguasai bola di lini tengah, tapi Union tidak membiarkannya begitu saja. Garis tekanan tinggi yang mereka terapkan terbukti membuat Madrid kesulitan bermain.

Memasuki menit ke-30, tempo permainan mulai menurun. 10 menit awal berjalan dengan tempo tinggi, tapi sekarang Union tampak nyaman menunggu dan membiarkan Madrid membawa bola.

Hingga menit ke-40, Madrid sudah mencatatkan 10 tembakan, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya. Union pun tampak puas dengan kondisi tanpa gol di 45 menit pertama.

Babak kedua

Lanjut ke babak kedua, Madrid kembali menggempur tim tamu. Menit ke-52, peluang terbaik Madrid tercipta. Sepakan voli Rodrygo bisa ditepis kiper lawan. Lanjut peluang kedua beruntun, tembakan Rodrygo masih membentur tiang.

Baca Juga :   Edan! Cristiano Ronaldo Targetkan Capai 250 Caps di Timnas Portugal Sebelum Pensiun

Menit ke-63, tembakan Madrid lagi-lagi membentur tiang. Umpan silang Rodrygo ditanduk Joselu, kiper Ronnow sedikit menyentuh bola yang lanjut membentur tiang.

Kebuntuan Madrid mendorong Carlo Ancelotti untuk merespons. Sejumlah pergantian pemain dilakukan di pertengahan babak kedua. Madrid kembali mencoba.

Madrid tampak frustrasi untuk peluang-peluang yang gagal berbuah gol. Memasuki 10 menit akhir, Union bertahan dengan baik untuk mempertahankan hasil imbang.

Tepat di menit akhir pertandingan (90+4′), Madrid akhirnya memecah kebuntuan. Skema tendangan sudut, sepakan Valverde membentur pemain lawan, kiper Ronnow sudah telanjur melompat ke arah y ang salah. Bola lantas diteruskan Bellingham ke gawang kosong. Gol! Real Madrid 1-0 Union Berlin.

Sumber : Bolanet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *