Politik

Heboh Baliho Prabowo-Gibran di Padang Desain 2019: Hanya Kepala Sandi Diganti

MACANBOLA.NEWS – Publik Kota Padang diramaikan dengan baliho Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Tampak foto Gibran terlihat tidak presisi ukuran kepala dan badannya.

Publik pun menduga foto Gibran di baliho tersebut terkesan hanya seperti tempelan dari desain lama. Yakni saat Prabowo bersanding dengan Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019.

Jadi, kepalanya saja yang diganti. Badannya tetap badan Menparekraf.

Informasi ini kemudian viral setelah diunggah oleh akun TikTok @affandialxo. Pengunggah mengambil video baliho Prabowo-Gibran yang terpasang di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di Simpang Bank Indonesia, Kota Padang.

Pada desain baliho itu juga ada foto Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade sekaligus Anggota DPR RI. Baliho ini juga mempromosikan Andre yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI Sumbar 1.

“Jahat sekali desainer-nya sumpah. Foto pak Sandiaga diganti cuk, diganti kepalanya doang,” kata pengambilan video sambil tertawa. Di akhir video juga ditampilkan foto ketika Prabowo-Sandi bersanding.

Baliho Bukan Dipasang oleh DPD Gerindra Sumbar

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang baliho Prabowo-Gibran tersebut, meskipun juga terdapat Andre Rosiade.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, menegaskan baliho yang ada di Jalan Jenderal Sudirman bukan dipasang oleh pengurus DPD Gerindra Sumbar.

“Saya tidak tahu. Soalnya siapa yang pasang (baliho) kita tidak tahu. Tidak (dari DPD Gerindra Sumbar),” kata Evi saat dihubungi kumparan, Minggu (5/11).

Evi belum bisa memastikan apakah foto yang ada di baliho pakai foto lama Prabowo-Sandi lau diganti kepala Gibran.

“Apakah itu desain lama atau baru kita tidak tahu. Saya tidak tahu siapa yang pasang. Saya juga belum lihat video viral itu,” imbuhnya.

Baca Juga :   PAN Gembira Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju Dukung Prabowo

 

Sumber : Kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *