Teknologi

Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate Rilis di Indonesia 5 Oktober!

MACANBOLA.NEWS – Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate dipastikan akan rilis di Indonesia pada 5 Oktober 2023. Smartwatch ini diklaim mampu menjadi perangkat pintar yang juga memenuhi kebutuhan gaya hidup penggunanya, baik dari sisi fesyen, kesehatan, olahraga, dan gaya hidup pintar.

Dalam acara bertajuk Fashin Forward di Jakarta, Rabu (27/9/2023), Huawei ingin menjadikan Watch GT 4 mendukung penampilan fesyen setiap penggunanya. Terlebih mereka menawarkan dua varian yang cocok untuk pria dan wanita.

Menurut Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru, Huawei Watch GT 4 memadukan inovasi canggih dengan desain mewah dan stylish sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Setiap varian dalam lini produk HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate menunjukkan efektivitas dalam memadukan pesona craftsmanship khas arloji mewah dengan daya tarik modernitas dan kenyamanan tingkat tinggi saat mengenakannya.” kata Partrick kepada awak media.

Huawei Watch GT 4

Huawei GT 4 hadir dalam dua varian ukuran yakni 46 milimeter dan 41 milimeter. Keduanya dibekali oleh layar AMOLED beresolusi 466 x 466 piksel.

Untuk ukuran 46 milimeter mengusung desain Dial Octagonal yang terlihat solid dan kokoh. Sementara ukuran 41 milimeter memiliki desain lebih elegan.

Perangkat ini memiliki baterai dengan kapasitas 20 persen lebih besar dibandingkan seri sebelumnya. Watch GT 4 juga dibekali banyak fitur, mulai dari deteksi kesehatan bagi penggunanya, dengan memberikan akurasi dalam mengukur detak jantung, merekam kualitas tidur, hingga membaca siklus menstruasi.

Ada pula fitur Huawei TruSleep 3.0 yang berguna untuk merekam kualitas tidur. Untuk aktivitas harian terdapat Huawei TruSeen 5.5+ yang bermanfaat untuk memantau detak jantung.

Untuk kaum hawa, terdapat fitur Menstrual Cycle Management 3.0 yang berfungsi mengetahui siklus menstruasi dan memprediksi jadwal haid berikutnya. Huawei Watch GT 4 juga dapat menentukan posisi pengguna dengan lebih akurat saat berolahraga di luar ruang.

Baca Juga :   Ponsel Lipat Huawei Mate X5 Meluncur, Mirip X3 tapi Lebih Powerful

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono menjelaskan jika kedua perangkat tersebut memiliki daya tahan yang berbeda-beda. Untuk varian Watch GT 4 46 mm bisa tahan 14 hari dan Watch GT 4 41 mm tahan 7 hari pemakaian normal.

Huawei Watch Ultimate

Sementara itu ada pula Huawei Watch Ultimate yang menawarakan desain super premium. Jam ini menggunakan bahan Zirconium yang umumnya digunakan pada produk untuk pertambangan hingga luar angkasa.

“Bahannya anti korosi dan daya tahannya baru bisa meleleh pada suhu seribu derajat celsius. Inilah menjadikan produk ini semakin premium,” jelas Edy.

Huawei Watch Ultimate mengusung warna Voyage Blue dan Gold. Dengan proses produksi dan keterampilan tangan yang didukung teknologi mutakhir, perangkat ini punya banyak filter, 50 mikron, DAS dan bisa tahan hingga kedalaman 100 meter di bawah laut.

Karena daya tahan yang cukup tangguh, perangkat ini cocok digunakan untuk diving. Ada fitur dekompresi dan lebih dari 20+ peringatan agar tidak menyelam terlalu cepat atau lambat. Ada auto-detect hovering status.

Selain diving, perangkat ini juga cocok untuk ekspedisi saat naik gunung karena dilengkapi oleh location marking dan route back navigation. Daya tahan baterai Huawei Watch Ultimate diklaim tahan 14 hari untuk penggunaan normal dan 8 hari untuk pemakaian secara penuh.

Baik Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate sudah memilki fast charging di mana dengan mengecas 5 menit perangkat sudah bisa dipakai seharian, sementara 60 menit untuk terisi penuh.

Terdapat lebih dari 25.000 tampilan visual pada galeri yang bisa disesuaikan dengan gaya hidup dan preferensi pengguna. Smartwatch ini bisa dikoneksikan dengan smartphone Android dengan sistem operasi Android 8.0 dan iOS 13.0 atau yang terbaru.

Baca Juga :   Apple Didesak Setop Jual iPhone 12, Radiasinya Tinggi dan Rentan Diserap Tubuh

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *