BoxingOlahraga

Ilia Topuria Optimis Bikin Alexander Volkanovski KO di Ronde Pertama

MACANBOLA.NEWS – Petarung asal Spanyol, Ilia Topuria optimis dapat membuat Alexander Volkanovski KO di ronde pertama saat keduanya bertarung di UFC 298. Sebab ia percaya kemampuannya saat ini sudah cukup untuk membuat raja kelas bulu UFC itu langsung tak sadarkan diri tak lama dari bel pertama dibunyikan.

Ya, seperti yang diketahui Topuria menantang juara kelas bulu UFC, Volkanovski, dalam laga utama UFC 298. Pertarungan itu dijadwalkan berlangsung di Honda Center, Anaheim, California, pada 18 Februari mendatang.

Petarung kelahiran Jerman itu pun mengungkapkan dirinya telah berlatih keras selama masa persiapan melawan Volkanovski. Dua pekan jelang laga itu dihelat, dia merasa sudah siap karena sudah mempelajari analisa pertarungan lawannya itu.

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah kamp pelatihan yang paling sulit karena setiap kamp yang kami lakukan selalu sulit, tapi saya akan mengatakan ini adalah kamp paling profesional yang pernah saya lakukan. Kami telah melakukan analisis mendalam terhadap lawan saya, dan kami bersiap untuk pertarungan,” kata Topuria dilansir dari MMA Junkie, Senin (5/2/2024).

Topuria sendiri belum pernah terkalahkan dalam karier MMA-nya, termasuk di UFC. Kali terakhir dia naik oktagon dalah saat mengalahkan Josh Emmet dalam pertarungan lima ronde di UFC Night akhir Juni 2023 lalu.

Sedangkan Volkanovski, yang memiliki rekor 26 kemenangan dan tiga kekalahan, terakhir kali bertarung saat turun ke kelas ringan untuk menantang gelar yang dimiliki Islam Makhachev pada UFC 294 Oktober 2023 lalu. Sayangya, kala itu dia kalah KO dari bintang Rusia tersebut setelah pada pertemuan pertama di UFC 284 Februari 2023 lalu dia juga dilibas lewat keputusan mutlak.

Baca Juga :   Hasil Brighton vs Marseille: Bermain Imbang 2-2

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Topuria sangat yakin mampu mengalahkan petarung berpaspor Australia itu. Bahkan dia optimis bisa memukul KO lawannya itu di ronde pertama.

“Saya melihat diri saya menyelesaikannya di ronde pertama. Kemungkinan besar itu akan menjadi sebuah KO kecuali dia melakukan dive untuk mengejar kaki saya. Saya akan membuatnya tak sadarkan diri,” jelas petarung berusia 27 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Topuria menilai bahwa masa kejayaan Volkanovski sudah berakhir. Dia melihat dirinya merupakan petarung yang memiliki kemampuan lebih lengkap dibanding bintang yang lebih tua tujuh tahun darinya itu sehingga yakin sekarang adalah momen yang tepat baginya untuk bersinar.

“Saya bagian dari generasi baru MMA. Saya menghadirkan gaya yang berkembang dalam semua bidang olahraga: pada kaki, gulat, dan grappling. Saya menganggap diri saya sebagai finisher yang jauh lebih lengkap dan efektif dibandingkan Volkanovski,” jelas petarung berpostur 170 cm itu.

“Pengalaman ada di pihaknya, namun darah muda ada di pihak saya. Ini adalah momen saya. Waktu Tuhan sangat tepat, dan Dia mempersiapkan saya untuk saat ini. Tidak akan ada kegagalan,” pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *