Teknologi

iPhone 15 Lebih Unggul dari iPhone 15 Pro Max

MACANBOLA.NEWS – YouTuber Zack Nelson alias JerryRigEverything kembali menyiksa iPhone 15 series dalam video terbarunya. Hasilnya ternyata iPhone 15 lebih unggul dari segi ketahanan ketimbang iPhone 15 Pro Max. Kali ini ia mengetes ketangguhan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Dalam videonya, Nelson terlihat melakukan sejumlah tes terhadap iPhone 15. Awalnya, ia melakukan scratch test dengan menggores layar iPhone 15 yang dilapisi kaca.

Tes Tahan Goresan

Apple melindungi layar iPhone 15 dengan Ceramic Shield yang diklaim lebih tahan goresan ketimbang Gorilla Glass. Layar Gorilla Glass sendiri lebih banyak dipakai di ponsel Android. Tapi lapisan Ceramic Shield ini tetap tergores di level 6 pada skala kekerasan Mohs, dan menunjukkan bekas goresan yang lebih dalam di level 7.

Zack kemudian menggores bagian samping iPhone 15 yang memperlihatkan rangka aluminium. Ia kemudian mendekatkan iPhone 15 ke api yang menyala dan ponsel itu masih bertahan.

Bend Test

Beralih ke bagian yang paling ditunggu yaitu bend test, di mana Nelson menekan iPhone 15 dengan dua tangan dari bagian depan dan belakang seolah-olah membengkokkan ponsel tersebut.

Hasilnya, setelah beberapa kali ditekan dengan cukup keras iPhone 15 tidak menunjukkan retakan atau goresan yang berarti. Layarnya sempat tidak responsif selama beberapa saat, tapi kembali normal saat layarnya dimatikan lalu dinyalakan, seperti dikutip dari Digital Trends, Jumat (28/9/2023).

Nelson juga melakukan bend test di iPhone 15 Plus, yang juga berjalan lancar tanda kerusakan apapun. Hasil tes ini menarik karena iPhone 15 Pro Max gagal melewati tes ini sampai membuat Nelson terkejut.

Dalam uji ketangguhan iPhone 15 Pro Max yang dilakukan Nelson, panel kaca di bagian belakang ponsel itu langsung retak hanya beberapa detik setelah ditekan. Nelson berasumsi hal itu disebabkan oleh rangka titanium iPhone 15 Pro Max yang tidak seelastis aluminium.

Baca Juga :   Bocoran iPad Pro Terbaru yang akan Dirilis Tahun Depan

Dari hasil bend test yang dilakukan Nelson, tiga dari empat model iPhone 15 berhasil melewati tersebut yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15 Pro. Sementara itu iPhone 15 Pro Max jadi satu-satunya model yang gagal.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *