Teknologi

Itel S23 Plus Punya “Dynamic Island” dan Kamera “Boba” ala iPhone

MACANBOLA.NEWS – Itel S23 Plus membawa desain yang mirip iPhone, bahkan punya fitur “Dynamic Island”. Ponsel tersebut baru saja dirilis pada hari Selasa (19/9/2023).

Fitur Dynamic Island di Itel S23 Plus ini bernama Dynamic Bar. Sederhananya, fitur memungkinkan modul punch hole Itel S23 Plus, yang ada di tengah atas layar, tampak melebar dan bisa menampilkan beragam informasi penting.

Beberapa informasi yang bisa ditampilkan di punch hole ini di antaranya seperti notifikasi panggilan masuk dan pengingat jadwal, status baterai, dan masih banyak lagi. Punch hole ini juga menampung kamera selfie 32 MP.

Fitur Dynamic Island di iPhone (sejak iPhone 14 Pro) juga bisa menampilkan beragam aktivitas atau fitur dari suatu aplikasi.

Selain fitur ala Dynamic Island, Itel S23 Plus juga memiliki desain kamera belakang yang biasa dijuluki sebagai kamera “boba”.

Desain kamera boba biasanya mengacu pada susunan kamera belakang iPhone (sejak iPhone 11 Pro). Posisi kamera disusun zig-zag dan terlihat seperti boba (bola-bola hitam dalam minuman teh yang terbuat dari tapioka).

Di Itel S23 Plus, kamera belakang terdiri dari kamera utama 50 MP dan satu kamera pendukung yang tidak disebutkan spesifikasinya. Kedua kamera itu ditemani LED flash.

Kamera belakang dan LED flash Itel S23 Plus disusun secara zig-zag, sehingga mirip kamera boba iPhone.

Spesifikasi dan harga Itel S23 Plus

Secara tampilan, Itel S23 Plus mengadopsi layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini dilindungi kaca Gorilla Glass 5, memiliki tingkat kecerahan 500 nit, dan mengusung tampilan melengkung (curved) di sisi kanan dan kirinya.

Pada sektor performa, ponsel ini ditenagai dengan chipset Unisoc T616. Dikombinasikan dengan RAM LPDDR4X 8 GB, serta media penyimpanan UFS 2.0 dengan kapasitas 256 GB.

Baca Juga :   Galaxy Z Fold 5 Menjawab 2 Keluhan Pengguna, Simak Apa Saja

Baterai ponsel berbobot sekitar 178 gram ini memiliki kapasitas jumbo 5.000 mAh, dan baterai tersebut bisa diisi dayanya melalui konektor USB-C dengan bantuan teknologi pengisian cepat 18W.

Itel S23 Plus menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipadu dengan tampilan antarmuka ItelOS 13, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (20/9/2023).

Fitur pendukung yang ada di ponsel ini mencakup Atom Storage Technology yang diklaim bisa meningkatkan performa ponsel dengan cara menata dan merapikan file dan data yang ada di dalam storage.

Itel S23 Plus tersedia di beberapa negara di benua Afrika dengan kisaran harga 120 dollar AS (sekitar Rp 1,8 juta). Belum ada informasi apakah ponsel ini akan dijual di pasar lain, seperti Indonesia, atau tidak.

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *