OlahragaSepak Bola

Jamie Bynoe Gittens, Bintang Muda Dortmund yang Dikagumi Jude Bellingham

MACANBOLA.NEWS – Borussia Dortmund seolah menjadi tempat yang nyaman bagi talenta-talenta Inggris untuk berkembang. Setelah Jadon Sancho dan Jude Bellingham, ada nama Jamie Bynoe Gittens yang siap bersinar bersama Dortmund.

Jadon Sancho sempat disebut sebagai salah satu bakat paling menjanjikan ketika masih bermain di Dortmund. Hanya saja, kepindahan ke Manchester United membuat karier sang winger menurun signifikan.

Berbeda dengan Sancho, Jude Bellingham punya garis nasib yang bagus. Berkembang di Dortmund, Bellingham juga moncer pada musim pertamanya di Real Madrid. Pemain 20 tahun itu juga jadi andalan Timnas Inggris.

Dikagumi Jude Bellingham

Setelah Sancho dan Bellingham, satu lagi talenta Inggris yang siap mengorbit bersama Dortmund. Adalah Jamie Bynoe Gittens, winger berusia 19 tahun, yang tampil sangat bagus musim.

Nama Jamie Bynoe Gittens mencuat saat Jude Bellingham menyebut namanya di panggung Golden Boy Award 2023. Saat ditanya siapa pemain yang akan meraih Golden Boy Award di masa depan, Bellingham menyebut Jamie Bynoe Gittens.

Tentu Bellingham tidak asal sebut. Dia menyebut pemain yang selama dua musim jadi rekannya di Dortmund. Bahkan, Bellingham menyebut Jamie Bynoe Gittens punya potensi untuk menjadi lebih baik darinya.

“Ya benar (saya dengar yang dikatakan Bellingham), saya lupakan saja. Kata-kata manis darinya,” buka Jamie Bynoe Gittens

“Bellingham punya keyakinan pada saya dan dia percaya pada saya untuk berbuat lebih baik untuk diri saya sendiri. Itu adalah kata-kata penting yang datang darinya. Kata-kata yang sangat berarti,” tegas pemain 19
tahun.

Mengikuti Jejak 2 Seniornya

Jejak karier hampir mirip dengan Jadon Sancho. Mereka tampil menonjol bersama tim muda Manchester City. Lalu, demi mendapat menit bermain pada level senior lebih cepat, Jamie Bynoe Gittens memilih pindah ke Dortmund. Benar-benar mirip dengan Sancho.

Baca Juga :   Prediksi Manchester City vs Bournemouth 4 November 2023

Bynoe Gittens pun mengakui bahwa Sancho dan Bellingham jadi pertimbangan mengapa dia mengambil langkah besar dengan hijrah dari Inggris ke Jerman.

“[Sancho] bermain di usia muda, dan melakukannya dengan sangat baik. Statistik luar biasa di liga besar dan kompetisi besar dan Jude, tentu saja, sekarang. Saya mencoba mengikuti jejak mereka dan melakukannya dengan baik,” kata Bynoe Gittens.

Performa Jamie Bynoe-Gittens Musim Ini

Jamie Bynoe Gittens promosi ke tim utama Dortmund pada musim 2021/2022 lalu. Dia menjalani karier secara bertahap, mulai dari pemain pengganti hingga kini sering masuk dalam starting XI Dortmund.

Setelah berjuang pulih dari cedera, Jamie Bynoe-Gittens jadi andalan Dortmund di sektor winger kiri. Bynoe-Gittens telah mencetak dua gol dan tiga assist dari 12 laga yang dimainkan di semua kompetisi bersama Dortmund.

 

 

 

 

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *