OlahragaSepak Bola

Jangan Dulu Jual Casemiro!

MACANBOLA.NEWS – Rumor hengkangnya Casemiro dari Manchester United ditanggapi sinis oleh Robbie Savage. Ia mengingatkan agar sang pemain jangan dijual terlebih dahulu.

Casemiro datang ke Man United pada musim panas 2022 lalu. Setelah menjalani musim pertama yang hebat, penampilannya dinilai menurun di musim 2023/2024.

Penurunan performa Casemiro itu membuat nasibnya di Man United jadi samar. Sudah mulai ada ancang-ancang dari klub untuk menjualnya segera di pertengahan musim.

Selain karena penurunan performa, Man United merasa sudah punya pemain yang bisa menggantikan tempat Casemiro di tim utama. Pemain yang dimaksud adalah Koobie Mainoo.

Bermain Bagus

Sejumlah penampilan Mainoo bersama Man United memang memukau. Banyak yang percaya pemain yang baru berusia 18 tahun itu punya potensi besar.

“Saya telah melihatnya [Mainoo] bermain sejak di akademi karena dia bermain bersama anak saya. Dia tenang dan bisa menerima bola di area sempit,” puji Savage.

“Kalian juga bisa lihat bagaimana dia sangat bangga bermain dengan lambang Man United di dada dan bermain bersama senior-seniornya di tim,” lanjut dia di Team TALK.

Jangan Dulu

Kendati begitu, Savage tidak menganggap rencana untuk segera memakai Mainoo sesering mungkin di tim utama sebagai langkah yang tepat.

Apalagi kalau sang pemain harus menggantikan Casemiro. “Realistis saja lah. Jangan memberi beban berlebih ke pundak pemain muda ini,” tegas dia.

“Terlalu awal untuk menyarankan dia menempati tim ini, sampai harus menggeser posisi Casemiro,” sambung Savage.

Punya Pengalaman

Lebih lanjut, Savage menilai Casemiro tetap penting bagi Man United di tengah penurunan performanya.

“Casemiro telah memenangkan lima Liga Champions. Terlalu awal untuk berpikir menyingkirkannya,” tandas dia.

Baca Juga :   Arsenal Siap Sleding MU untuk Transfer 'The Next Kevin De Bruyne'

Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *