Hiburan

Jessica Mila Syukuran 7 Bulan Kehamilan dengan Prosesi Adat Batak

MACANBOLA.NEWS – Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan mengikuti prosesi adat Batak, Mambosuri, sebagai bentuk syukur atas usia kandungan Mila yang sudah menginjak tujuh bulan.

“Ya jadi ini memang rangkaian Mambosuri, itu adalah doa dari keluarga perempuan dan laki-laki, mendoakan Mila lancar prosesnya hingga lahiran,” kata Yakup di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Jessica Mila Sempat Bingung saat Harus Menjalani Prosesi Adat Mambosuri. Jessica Mila sempat bingung ketika harus menjalani prosesi adat Mambosuri. Namun, baik ayah maupun ibu mertuanya memaklumi hal itu.

Bahkan, mereka menjelaskan ke Mila mengenai prosesi adat Batak yang memiliki arti “membuat kenyang” itu.
“Untungnya mama papa sudah menjelaskan lebih dulu. Memang tadinya enggak ngerti, ya kalau misalnya ditanya artinya apa,” tutur Mila.

Mila mengungkapkan salah satu hal yang dilakukan ketika menjalani proses adat Mambosuri.

“Itu tadi disuapin sebenarnya simbol supaya aku sehat, bayinya sehat, dan proses persalinannya juga bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut, pemain film Perfect Stranger ini mengatakan bahwa setiap makanan yang diberikan padanya memiliki filosofi dan doanya masing-masing bagi ibu dan calon bayi.

“Ada yang biar segar, ada yang supaya makin sukses, ada yang supaya kuat, jadi masing-masing punya arti. Jadi senang banget sih aku menjalani adat Batak ini karena jadi banyak yang doain,” ujarnya.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menikah pada Mei 2023. Setelah pacaran selama dua tahun, keduanya resmi menikah di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Mila dan Yakup sendiri akan dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan.

 

Sumber : Kumparan

Baca Juga :   Bukan Cekcok, Ini Alasan Catherine Wilson Gugat Cerai Idham Mase

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *